Kuliner

Aneka Dimsum Yummy yang Cocok untuk Bisnis Kuliner

Di tahun 2021 ini, kita memang dituntut untuk lebih kreatif lagi dalam berbisnis. Hal ini nggak lain dikarenakan pekerjaan di kantor-kantor makin susah didapat, kalaupun ada tak jarang gajinya tak sebanding dengan yang diharapkan. Nah, kamu yang hobi masak bisa banget coba bikin usaha dimsum yang sekarang lagi banyak digandrungi. Selain mudah cara buatnya, dimsum juga bisa disimpan dalam bentuk beku atau frozen untuk kemudian dipanaskan dan dijual. Intip yuk, beberapa jenis dimsum yang wajib banget kalian pelajari resepnya untuk jualan!

Dimsum Ceker Ayam

Sumber Gambar : resepenyak.com

Kalau untuk versi restoran, dimsum satu ini sering disebut dengan phoenix claw alias cakar burung phoenix. Sama halnya dengan orang Indonesia, masyarakat Tionghoa, tempat asal dimsum, juga suka banget mengonsumsi makanan satu ini. Kalau versi aslinya sih, ceker ayam digoreng kemudian diolah dengan saus asam manis yang menyegarkan. Tapi di Indonesia banyak juga versi dimsum ceker ayam yang dibuat dengan bumbu super pedas. Kamu juga bisa bikin level berbeda untuk dimsum, biar makin unik dan menarik!

Lotus Leaf Rice

Sumber Gambar : cook.fnr.sndimg.com

Kalau di Indonesia ada lemper, di masakan Chinese ada juga yang dinamakan dengan lotus leaf rice. Sebagai dimsum, olahan ini biasanya dibuat dengan ukuran sedang kemudian dikukus di dalam steamer bambu lalu disajikan. Isinya sendiri adalah beras, daging cincang yang dimasak dengan bumbu manis gurih, dan juga kacang merah. Semuanya dibungkus dengan daun teratai kemudian dikukus sampai matang. Kamu bisa nih, coba  bikin isian kreasi lain yang unik, misalnya saja isi daging rendang yang super berbumbu.

Tofu Skin Roll

Dimsum

Sumber Gambar : sbs.com

Dimsum bukan cuma berisi camilan kukus aja, tapi ada juga versi gorengnya seperti tofu skin roll ini. Seperti namanya, adonan isi yang biasanya terbuat dari campuran ayam dan udang, dibungkus dengan kulit tahu lalu digoreng sampai garing. Untuk penyajian, disediakan saus asam manis sebagai cocolan. Selain isian daging ayam dan udang, bisa juga kamu bikin versi vegetarian dengan berbagai sayuran seperti wortel, kentang, atau brokoli. Dijamin nikmat dan tentunya juga lebih sehat untuk dikonsumsi setiap hari!

Baca Juga :   Mudah Dibuat, Ini Resep Makanan Hits Korea Berbahan Telur

Spring Roll

Dimsum

Sumber Gambar : justcooked.com

Nah, yang ini kamu pasti udah nggak asing lagi! Di Indonesia, spring roll sering disamakan dengan lumpia karena bentuknya memang mirip banget. Tapi spring roll ukurannya lebih kecil, bisa dilahap dalam sekali gigit saja. Isian di dalamnya biasanya bihun, aneka sayuran yang dicincang, dan juga daging. Tapi kamu boleh nih, bikin spring roll versi pedas yang jelas bakal lebih nendang dan cocok dengan selera orang Indonesia. Setelah itu, spring roll digoreng sampai keemasan dan renyah. Dicocol pakai saus sambal nikmat, enak juga disantap bersama cabai rawit hijau buat penggila pedas.

Buat kamu yang ingin membuat dimsum langsung banyak, skip proses kukus dan goreng, tapi masukkan ke dalam plastik kedap udara lalu bekukan. Dengan cara ini, dimsum bisa tahan sampai 1 bulan lamanya dan kondisinya tetap fresh seperti baru. Kamu juga bisa nih, menjual dimsum frozen terlebih lagi sekarang sudah banyak ekspedisi yang bisa mengirimkan paket dalam waktu 24 jam saja, jadi produk beku bisa aman sampai di tangan pelanggan.

Nah itu tadi beberapa ide kreatif untuk buat produk dimsum. Yuk, lebih kreatif lagi bikinnya untuk jualan biar makin cuan! Selamat Mencoba.

About author

Related posts
Kuliner

Ini Dia Rekomendasi Topping Mie Instan Yang Wajib Kamu Coba

Kuliner

6 Resep Minuman Kekinian Unik dan Praktis, Cocok Banget untuk Bisnis

Kuliner

Hobi Masak? Coba Deh, Resep Masakan Shokugeki No Souma Ini!

Kuliner

Gak Cuma Lezat, Sushi Juga Punya Filosofi Yang Mendalam, Loh!