GenK LIFE

Saat Rekan Kerja Menyebalkan, Terapkan Anger Management Berikut!

anger management

Apa kamu pernah merasa marah terhadap rekan kerjamu sendiri? Sebenarnya, rasa marah itu merupakan emosi yang wajar dirasakan oleh manusia. Akan tetapi, kalau kamu tiba-tiba marah hingga emosimu rasanya meluap sampai puncaknya, lalu apa yang harus kamu lakukan? Di sinilah kamu perlu memahami tentang anger management.

Tips Mengelola Emosi Amarah Terhadap Rekan Kerja

Tenang, semua orang pasti pernah mengalaminya. Seperti misalnya, ketika emailmu tidak dibalas, lalu ada revisi yang tidak kunjung diselesaikan oleh temanmu, atau teleponmu tidak diangkat padahal itu penting banget. Rasanya seperti ingin meledak-ledak saja, ya. Jika ini yang terjadi, maka kamu perlu belajar untuk mengelola amarahmu dengan lebih baik. Kesal boleh, tapi yang penting kamu tahu cara merespon dan mengekspresikan rasa kesalmu. Berikut cara yang baik untuk mengatasi kekesalan dan mengelola emosi terhadap rekan kerja:

Tarik Napas Dalam-Dalam dan Hitung Sampai 10

anger management

sumber: unsplash.com

Tujuan aktivitas ini adalah untuk menahan rasa marahmu. Hal ini bukan berarti kamu tidak boleh marah. Akan tetapi, jika kamu bisa untuk meredakannya sendiri tanpa harus melampiaskan emosi ke semua orang, ini akan jauh lebih baik. Jadi, coba diam sebentar sambil menghitung angka satu sampai sepuluh pelan-pelan. Ini akan memperlambat detak jantungmu, membuat pikiran jernih, serta kamu bisa merespon dengan tenang. Alhasil, kamu bisa mengelola emosi kamu sehingga nggak berakibat buruk.

Baca Juga :   Cek Seberapa Tinggi Kadar Kecerdasan Emosional atau EQ Kamu

Bicara kepada Seseorang yang Kamu Percayai

curhat dengan orang terdekat

sumber: unsplash.com

Membicarakannya dengan seseorang yang kamu percaya bisa sangat membantu dalam proses anger management kamu. Meluapkan kekesalan bisa membuatmu lega. Dengan bercerita, kamu juga bisa mendapatkan simpati dan solusi yang kamu butuhkan. Kalau perlu, ngobrolnya di luar saja pada jam istirahat misalnya, jadi kamu benar-benar bebas berbicara tanpa khawatir terdengar orang lain.

About author

Related posts
GenK LIFE

Penasaran Gak, Gimana Penjelasan Fenomena Mati Suri Menurut Sains?

GenK LIFE

Tau Gak, Apa Aja Dampak Inflasi Pada Perekonomian?

GenK LIFE

Penasaran Gak, Apa Rahasia Awet Muda Orang Jepang? Simak Disini, Yuk!

GenK LIFE

Ternyata, Cinta Itu Ada 8 Jenis, Loh! Ini Dia Jenis Cinta Menurut Filsuf Yunani Kuno