Seni Rupa & Desain

Anti Ribet-Ribet Club, Sekarang Ada Aplikasi Gratis untuk Membuat Brosur Lho. Cek di Sini Yuk!

Eh, GenKs, tahu nggak, kalau sekarang kamu udah nggak perlu repot-repot lagi kalau mau bikin brosur, lho. Yups, kini kita bisa membuat dan mendesain brosur atau sejenisnya kapan pun dan dimanapun hanya berbekal smartphone. Nggak cuma cepat dan anti ribet-ribet club, tapi kamu juga bisa langsung nge-share brosur buatanmu ke akun-akun sosmed milikmu. Nah, berikut ini adalah rekomendasi aplikasi gratis untuk membuat brosur yang dijamin bakal membantumu merancang brosur keren, guys!

6 Rekomendasi Aplikasi Gratisan untuk Bikin Brosur

Sumber Gambar : designshack.net

Well, sebenarnya ada banyak banget tools untuk membuat brosur secara gratisan yang tersedia di luar sana. Dengan aplikasi-aplikasi ini kamu bisa bikin brosur dari awal atau memakai template gratis mereka. Di bawah ini adalah 6 pilihan yang terbaik untukmu:

#1: Microsoft Office Brochure Maker

Sumber Gambar : thewindowsclub.com

Yang pertama ada Microsoft Office Brochure Maker, yakni online tool gratisan besutan Microsoft yang menawarkan varian template brosur gratis maupun versi berbayar. Untuk versi gratisannya ada beberapa pilihan kategori template, seperti fitness, education, builder, florist, tech, interior hingga price list. Kamu bisa mengedit template gratis ini menggunakan aplikasi Microsoft Office online atau pun offline.

#2: Canva

Sumber Gambar : thewindowsclub.com

Siapa, sih, yang nggak kenal Canva? Platform desain grafis online gratisan ini ternyata dilengkapi juga dengan tool pembuat pamflet gratis yang bisa membantumu bikin brosur cantik untuk promosi bisnismu, guys. Sama seperti Microsoft Office Brochure Maker, Canva juga tersedia dalam dua versi, yakni free dan berbayar.

Beberapa kategori tema yang tersedia, seperti, travel, sales, food, art, fashion, real estate, college dan masih banyak lagi lainnya. Kamu bisa menambahkan template tertentu ke Likes list, sehingga kapan pun kamu mau, kamu bisa mengaksesnya dengan mudah. Hasil akhirnya bisa diunduh dalam berbagai format, seperti JPG, PNG, PDF atau lainnya, GenKs.

#3: Venngage

Sumber Gambar : thewindowsclub.com

Venngage adalah aplikasi gratis untuk membuat brosur selanjutnya yang bisa kamu coba, nih, guys. Versi gratisnya menawarkan banyak template yang siap kamu pilih dan gunakan kapan pun. Kalau kamu ingin bikin brosur dengan jenis bi fold, pamflet, tri fold, real estate, travel, event program hingga custom, tool inilah solusinya. Bagi user yang baru banget, ada panduan step-by-step. Bahan versi gratisannya juga menyediakan banyak fitur menarik.

#4: Lucidpress

Membuat Brosur

Sumber Gambar : thewindowsclub.com

Lucidpress adalah rekomendasi aplikasi gratisan berikutnya untuk bikin brosur atau pamflet yang akan kamu pakai untuk mempromosikan tokomu, guys. Sama seperti tool lainnya, Lucidpress juga tersedia dalam varian gratisan dan berbayar. Menariknya, sebelum mengedit brosur, kamu bisa melihat pratinjau template yang diinginkan terlebih dulu, guys. Hadir dengan tampilan interface yang user-friendly ditambah tutorial singkat, kamu bisa langsung mahir saat bikin brosur pertamamu di Lucidpress.

#5: Crello

Membuat Brosur

Sumber Gambar : thewindowsclub.com

Ada banyak pilihan template brosur gratis untukmu di Crello. Support untuk lebih dari 10 bahasa, bagi kamu pengguna baru, Crello dijamin nggak bikin pening, kok. Crello menawarkan template brosur dalam beragam kategori, seperti fashion, entertainment, wedding, travel, photography, clinical services dan lainnya. Atau kamu juga bisa mencari template brosur dari kategori tertentu pakai opsi pencarian. User-friendly dan easy-to-understand menjadi keunggulan Crello yang hadir dalam berbagai background.

#6: Adobe Spark

Membuat Brosur

Sumber Gambar : thewindowsclub.com

Dan kamu juga bisa bikin brosur atau pamflet yang luar biasa pakai Adobe Spark versi gratisan, Genks. Ada beberapa fitur dari versi gratisnya, seperti opsi multiple image resizing dan berbagai jenis template teks hingga efek. Selain itu, kamu pun dapat menghubungkan akunmu ke Dropbox, Google Photos atau Google Drive untuk meng-upload foto-foto dari cloud. Jika sudah selesai, kamu bisa langsung mengunduh desainmu dalam format JPG, PNG dan PDF. Hebatnya lagi, desainmu dapat di-share ke berbagai platform medsos, mulai dari Facebook, Twitter, Microsoft Teams dan lain sebagainya, guys.

Gimana, GenKs, siap berkreasi dengan aplikasi gratis untuk membuat brosur cakep dari daftar rekomendasi di atas?

About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Cara Membuat PowerPoint Animasi Bagus Serta Menarik

Seni Rupa & Desain

Istilah Warna dalam Desain Grafis yang Paling Sering Digunakan, Udah Tahu?

Seni Rupa & Desain

Cara Agar Desain Terlihat Minimalis Biar Desainmu Makin Stylish

Seni Rupa & Desain

6 Tren Warna Desain Interior 2022 yang Bakalan Hits Tahun Ini