GenK LIFE

Apa Itu Lockdown dan Kenapa Mendadak Populer di Tengah Wabah COVID-19

Apa yang dapat dilakukan warga saat lockdown terjadi?

Diberlakukannya lockdown di beberapa negara tentu memberikan pengaruh yang besar pada setiap warga negaranya dan menerima jika kehidupan tak berjalan normal seperti hari-hari sebelum pandemi COVID-19 merebak. Dilansir Wall Street Journal, salah satu cara yang dilakukan oleh warga Italia dalam masa lockdown adalah dengan bernyanyi bersama dengan tetangga demi menjaga mental di tengah maraknya pandemi COVID-19. Tak hanya bernyanyi, para warga pun saling memberikan dukungan moral kepada petugas kesehatan yang terus bekerja.

Pemanfaatan layanan internet untuk mengontak teman ataupun kerabat di luar kota juga banyak menjadi pilihan warga dalam situasi lockdown. Sebelumnya, warga China khususnya Hubei yang memberlakukan lockdown pun sudah memanfaatkan internet untuk belajar. Hal yang dipelajari tidak hanya kepentingan akademik saja, namun juga hal lain, salah satunya memasak. Di tengah kondisi negara yang di lockdown, belajar memasak bersama menjadi salah satu pilihan yang baik dan sangat membantu ditambah dengan keadaan restoran yang tentunya tidak aktif.

Selain internet, radio menjadi salah satu bentuk hiburan diri lain yang banyak diminati para warga. Dilansir Al Jazeera, seorang penyiar radio berusia 82 tahun, Pino Pagani bahkan memanfaatkan radio untuk membuat warga tetap santai menjalani hari-hari di tengah lockdown. Siaran radio dapat menghibur dan mengajak bicara secara virtual demi meminimalisir rasa kesepian yang kerap diwaspadai.

About author

Related posts
GenK LIFE

Fatherless : Bagaimana Peran Ayah Mempengaruhi Pertumbuhan Anak?

GenK LIFE

4 Hal Penyebab Jerawat Punggung dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya