GenK LIFE

Apakah Dirimu Seorang Giver, Taker atau Matcher?

Siapa yang paling sukses di dunia kerja?

Penelitian yang dilakukan Adam Grant terhadap ribuan orang termasuk diantaranya beberapa organisasi seperti perusahaan, sekolah, dan rumah sakit. Secara mengejutkan hasil penelitian Adam Grant menunjukan bahwa orang yang memiliki kinerja buruk dalam urusan pekerjaaan adalah Givers. Givers jarang mengerjakan pekerjaan mereka secara tuntas dikarenakan mereka lebih memfokuskan diri, untuk mengerjakan pekerjaan orang lain daripada pekerjaan mereka sendiri. Mereka terlalu berusaha untuk membantu pekerjaan orang lain sehingga, mereka kehabisan waktu dan tenaga untuk menyelesaikan pekerjaan mereka sendiri.

Jika givers merupakan golongan yang memiliki kinerja kerja yang paling buruk lalu siapa yang memiliki kinerja yang paling baik? Secara mengejutkan golongan yang memiliki kinerja kerja terbaik adalah givers lagi. Pada kenyataanya givers memiliki kinerja kerja yang terbaik dan terburuk sedangkan takers dan matchers memiliki kinerja kerja rata-rata.

Kenapa hal tersebut bisa terjadi? Hal itu terjadi dikarenakan Takers memiliki reputasi buruk dikarenakan mereka sering menempatkan kepentingan diri sendiri diatas kepentingan orang lain, sehingga terkadang matchers dan takers lainnya berusaha menyaingi mereka. Hal itu juga yang membuat takers terkadang sulit untuk membangun koneksi dan hubungan kerjasama.

About author

Related posts
GenK LIFE

Fatherless : Bagaimana Peran Ayah Mempengaruhi Pertumbuhan Anak?

GenK LIFE

4 Hal Penyebab Jerawat Punggung dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya