Creativepreneur and Career

5 Aplikasi Akuntansi Ini Bisa Catat Keuangan Tanpa Ribet

aplikasi akuntansi gratis

4. PostBooks

tampilan postbooks

sumber: danielpocock.com

Kehadiran PostBooks tidak kalah andil untuk memudahkan akuntansi bisnis perusahaanmu. Aplikasi akuntansi gratis ini mampu digunakan untuk menulis laporan, inventarisasi, pembelian dan penjualan, definisi produk, manufaktur, dan lain-lain. Data yang ditampilkan oleh PostBooks bisa dipilih dalam bentuk grafik dan diagram berupa lingkaran atau yang lainnya. Untuk perusahaan dan bisnis dengan skala yang lebih besar, PostBooks mampu untuk mengimbangi pencatatannya.

5. Wave

tampilan aplikasi wave

sumber: Wave Accounting app

Buat kamu yang memiliki UKM, Wave bisa jadi aplikasi yang patut untuk dicoba. Fitur yang bisa dilakukan tidak jauh beda dengan empat aplikasi akuntansi sebelumnya. Beberapa fungsinya antara lain yaitu pembayaran, pembukuan, invoice, dan lain-lain. Uniknya, Wave memberikan jatah unlimited pada pembuatan invoice dan bisa langsung dikirimkan ke email pelanggan. Keunggulan lain dari Wave yaitu bisa digunakan untuk beberapa bisnis yang berbeda hanya dengan kontrol dari satu akun. Kamu jadi bisa lebih fokus menjalankan bisnis kamu agar lebih sukses kedepannya.

Untuk kamu yang sedang bingung memilih aplikasi akuntansi, kamu bisa mencoba aplikasi akuntansi yang telah disebutkan diatas. Pencatatan keuangan perusahaan cukup penting untuk dilakukan secara efektif agar progres bisnis bisa terpantau. Pengambilan keputusan terkadang bisa datang dari catatan akuntansi.

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Ideal untuk Pebisnis Pemula, Kenalan dengan Bisnis Model Canvas Yuk!

Creativepreneur and Career

Pengertian Temperatur Market dan Cara Mengoptimalkannya untuk Kesuksesan Bisnismu

Creativepreneur and Career

10 Skill Wajib di Tahun 2025 yang Perlu Kamu Milik

Creativepreneur and Career

Cara Cepat Meningkatkan Bisnis Online Dijamin Berhasil