Game & Teknologi

Aplikasi Android Gratis untuk Belajar Musik, Dijamin Cepat Bisa

aplikasi belajar musik

Mungkin kamu punya mimpi untuk menjadi seorang gitaris terkenal. Atau, kamu ingin jadi musisi yang pandai bernyanyi sekaligus main musik. Tentu kamu bisa mewujudkan keinginanmu tersebut dengan berlatih sungguh-sungguh. Kamu nggak harus belajar di sekolah musik atau ikut kursus musik yang mahal. Apalagi jika misalnya kamu sekarang sedang menyelesaikan pendidikan yang bukan di bidang seni dan musik. Ada aplikasi Android gratis untuk belajar musik, yang bisa kamu andalkan.

Pilihan Aplikasi untuk Belajar Musik di Android

Senang banget rasanya kalau kamu bisa belajar musik sendiri dengan mudah. Apalagi, kalau gratis tanpa biaya. Kamu nggak harus, kok, bayar mahal untuk belajar musik. Dengan menggunakan aplikasi belajar musik di Android, kamu bisa mengasah kemampuan dalam bermusik. Untuk itu, simak rekomendasi aplikasi gratis untuk belajar musik di Android berikut ini:

Music Tutor Sight Read

aplikasi MusicTutor SightRead

sumber: androidauthority.com

Sebelum kamu mulai mengasah keterampilan bermusik, kamu perlu terlebih dulu mempelajari dasar-dasarnya. Dengan aplikasi Music Tutor Sight Read, aktivitas ini takkan terasa membosankan. Aplikasi ini memberikan game kuis untuk kamu yang belajar musik. Dari kuis tersebut, kamu bisa belajar untuk membaca dan menulis not-not musik. Seru, lho.

Baca Juga :   4 Rekomendasi Aplikasi Pembuat Musik PC Terbaik

Chord! Guitar Chord Finder

Chord Guitar Chord Finder app

sumber: androidauthority.com

Kalau punya gitar, kamu nggak cuma harus menyetel senarnya. Akan tetapi, jika ingin jago memainkannya maka kamu harus belajar dengan cara yang tepat. Aplikasi Chord! Guitar Chord Finder adalah pilihan tepat buatmu. Aplikasi ini membantumu menemukan letak chord, dengan tuning apapun dan berapapun jumlah senar gitarnya. Kamu bisa mendengar suara genjrengannya dengan mengusapkan jari pada diagram senar di layar smartphone kamu.

My Piano Assistant

My Piano Assisant aplikasi belajar musik

sumber: androidauthority.com

Kamu bisa meningkatkan skill bermain pianomu dengan menggunakan aplikasi ini. My Piano Assistant merupakan aplikasi Android yang menunjukkan chord dan scales not piano. Begitu kamu memasukkan chord atau scale yang kamu cari, aplikasi ini akan menunjukkan formula dan notnya, misalnya seperti chord D7sus4 atau Cm9. Tak hanya bisa melihat posisi notnya yang benar, kamu juga dapat mendengarkan suara dentingnya.

About author

Related posts
Game & Teknologi

Punya Masalah Susah Tidur? Ini Dia Aplikasi Untuk Atasi Insomnia!

Game & Teknologi

Pakai Chipset Snapdragon, Ini dia 5 Smartphone Nokia Terbaik

Game & Teknologi

Rekomendasi Software Rekam Layar PC Terbaik Untuk Bantu Live streaming Kamu!

Game & Teknologi

Gak Perlu Ribet, Ini Aplikasi Pembuat Sticker WhatsApp