Game & Teknologi

Aplikasi Desain Baju untuk Pemula, Pas Buat Belajar

Aplikasi desain baju

Tertarik menggeluti dunia fashion? Perkembangan teknologi yang pesat memudahkan proses belajar kita di dunia fashion, salah satunya dengan menggunakan aplikasi mendesain baju. Belajar mendesain dari aplikasi bisa menjadi langkah awal kita memulai bisnis. Apa saja sih aplikasi desain baju yang cocok untuk pemula? Intip beberapa di antaranya, yuk!

  1. Adobe Illustrator

Sumber Gambar : wellcrack.com

Ini adalah salah satu aplikasi yang sering digunakan para ilustrator, tapi ternyata bisa juga digunakan untuk belajar mendesain busana. Cocok untuk yang sedang belajar jadi perancang busana. Di aplikasi ini, kita bisa menggambar secara digital lalu dicetak. 

Tampilan antarmuka Adobe Illustrator dibuat mudah digunakan, jadi pemula pun bisa mempelajarinya dengan mudah. Kita bisa menambahkan warna dan mengedit sesuai selera dan kebutuhan. Bahkan kita bisa menggunakan foto lalu dipadukan dengan gambar.

  1. Repsketch

Sumber Gambar : techpacker.com

Jaman sekarang, kita dituntut untuk bisa bekerja dengan lebih cepat tapi kualitas desain tetap harus baik. Sedangkan untuk membuat sketsa dari awal bagi desainer terkadang bisa menyita waktu. Inilah gunanya menggunakan aplikasi Repsketch, di mana kita tidak memerlukan desain awal. 

Di Repsketch tersedia sketsa yang sudah jadi, lalu bisa kita sesuaikan dengan sketsa yang ingin kita buat. Tampilan antarmuka Repsketch juga ramah pengguna, jadi bagi pengguna baru pun tak bakal kesulitan menggunakannya. 

  1. Pret A Template

Sumber Gambar : pinterest.com

Idealnya, seorang perancang busana melakukan proses merancang dari awal. Mulai dari membuat sketsa, ini akan membantu dalam mengambangkan ide dan memperbaiki konsep yang belum rampung. Mengikuti perkembangan jaman, sketsa kini sudah bisa dibuat secara digital.

Gunakan aplikasi Pret A Template yang berfungsi sebagai buku sketsa digital. Di aplikasi ini sudah ada banyak template. Bukan hanya pakaian saja, tapi kita bisa pilih aksesori dan sepatu. Bentuk badan pun beragam. Yang paling seru, tersedia fitur untuk memilih pola kain. Pilihan warnanya pun termasuk lengkap!

  1. Cameo v5 Apparel

Sumber Gambar : fasrassociation112.weebly.com

Ini adalah aplikasi menggambar yang bisa digunakan untuk berbagai profesi, salah satunya adalah perancang busana. Bahkan berbagai merek fashion terkenal juga membuat portofolio menggunakan aplikasi canggih ini. 

Dalam versi demonya saja kita sudah mendapatkan modul desain untuk pria, wanita dan anak-anak. Bahkan tersedia pula tutorial dan guide desain yang dapat membantu pemula untuk meningkatkan desain mereka. Membuat pola pun jadi makin mudah dengan Cameo v5 Apparel.

  1. Art Authority

Aplikasi desain baju

Sumber Gambar : artauthority.net

Ini adalah aplikasi yang banyak digunakan oleh desainer busana dari berbagai negara di seluruh dunia. Serunya aplikasi ini adalah kita bisa mengakses perpustakaan visual yang jumlahnya ribuan! Dari sini, pemula bisa dapat banyak ide untuk konsep desainnya. 

Ide-ide yang sebelumnya tidak terpikir dalam kepala, jadi lebih luas berkat bantuan Art Authority. Menggunakan aplikasi ini lebih memudahkan kita bereksplorasi, apalagi ini adalah aplikasi yang pernah mendapat penghargaan Best iPad Reference App.

  1. Techpacker

Aplikasi desain baju

Sumber Gambar : techpacker.com

Butuh aplikasi yang berbasis web untuk digunakan di laptop? Techpacker adalah solusi yang tepat. Di dalamnya ada berbagai sketsa prototipe yang kemudian bisa kita sesuaikan dengan desain kita sendiri. Pekerjaan pun jadi dipersingkat dan lebih efisien dengan Techpacker. 

Cocok banget digunakan bagi yang punya bisnis fashion berskala besar dan menyediakan desain baju yang sangat beragam. Untuk berbagi dengan rekan kerja atau staf jadi lebih mudah. Begitu pula saat harus berbagi dengan klien.

About author

Related posts
Game & Teknologi

Fitur Nearby TikTok, Menemukan Konten Lokal Jadi Mudah!

Game & Teknologi

Stiker Add Yours Sekarang Bisa Kamu Tambahin di Story IG Lho!

Game & Teknologi

Makin Eksis dengan Cara Live Instagram dari Laptop dan PC yang Anti Ribet

Game & Teknologi

6 Website Komunitas Developer, Tempat Cari Jawaban Berbagai Masalah Coding