Game & Teknologi

6 Rekomendasi Aplikasi Edit Suara di Android dan iPhone

aplikasi-edit-suara

Ingin merekam suara untuk keperluan video YouTube atau podcast-mu? Nggak perlu repot-repot lagi menggunakan komputer atau laptop. Cukup pakai beberapa rekomendasi aplikasi edit suara di HP berikut. Yuk dicek!

Di era yang serba praktis ini, semua orang membutuhkan beragam alat pendukung yang dapat mempermudah proses pengerjaan suatu aktivitas. Salah satunya adalah proses editing audio yang banyak dilakukan untuk kebutuhan YouTube, podcast, musik, dan lain-lain. Untuk membuat musik atau sekadar merekam suara, para profesional biasanya selalu memanfaatkan peralatan khusus dan komputer untuk menyelesaikan pekerjaan pengeditan audionya. Padahal, proses yang sama bisa juga dilakukan memakai smartphone kesayangan dengan 6 aplikasi untuk mengedit suara rekomendasi dari kami ini. 

1. Lexis Audio Editor (Android & iPhone) 

Lexis-Audio-Editor

Aplikasi Lexis Audio Editor (Sumber: apkpure.com)

Mengedit audio lewat gadget bisa dengan mudah dilakukan memakai aplikasi edit suara Lexis Audio Editor. Aplikasi ini punya interface yang sekilas mirip dengan software edit audio terkemuka, Audacity, karena tampilan waveforms, sliders, dan panel depannya. Kamu bisa memakai Lexis Audio Editor untuk merekam suara dan mengedit audio hanya dengan beberapa sentuhan saja.

Tools yang tersedia di aplikasi ini memang cukup sederhana dibanding software sejenis lainnya, tapi kamu tetap bisa menggunakannya untuk pengeditan sederhana. Beberapa fitur yang tersedia bisa kamu gunakan untuk mengurangi noise pada audio, trim, mengubah pitch dan tempo, cutting, copy and paste stream suara, normalize, menghapus atau memasukan stream, menambahkan efek fade in dan fade out, serta masih banyak lagi. 

2. Mstudio (Android)

aplikasi-edit-suara-msstudio

Aplikasi MsStudio (Sumber: apkpure.com)

Next, kami punya Mstudio, salah satu aplikasi edit suara paling advanced untuk Android. Aplikasi profesional ini bisa digunakan untuk merekam, mengedit, mix, menggabungkan, mengekstrak, dan meng-convert files audio dengan mudah cukup memakai HP. Fitur mutakhir lain juga sudah disematkan pada Mstudio seperti pengaturan tempo, pitch adjustment, mutter, dan juga omitter.

Kamu bisa menghilangkan audio dari sebuah video clip, lalu memakai fungsi amplifier dan convert untuk memutar audionya kembali secara reverse. Nah, lebih bagusnya lagi nih, semua fitur di atas tersedia secara terpisah antara satu dan lainnya. Jadi kamu nggak perlu lagi kerepotan mencarinya satu per satu di pilihan menu. Cukup arahkan ke bagian fitur pengeditan yang diinginkan. 

Baca Juga :   Adobe VoCo, Aplikasi Canggih Untuk Mengubah Suara
About author

Related posts
Game & Teknologi

Gak Perlu Ribet, Ini Aplikasi Pembuat Sticker WhatsApp

Game & Teknologi

Ini Dia Sosial Media Paling Banyak Pengguna di Asia!

Game & Teknologi

Nggak Perlu Bingung, Ini 8 Ide Konten YouTube Terbaik 2021

Game & Teknologi

Lucu Hingga Inspiratif, Ini Akun Instagram yang Wajib Kamu Follow!

Leave a Reply

Your email address will not be published.