GenK LIFE

5 Aplikasi untuk Membantu Menjaga Kesehatan Mental Kamu

Berbeda dengan gangguan kesehatan biasa, mental health seringkali menjadi isu yang tabu dan jarang dibicarakan di masyarakat. Banyak orang yang mengalami tekanan mental atau gangguan psikis kemudian menjadi kesulitan dalam mendapatkan bantuan. Maka dari itu kami memiliki beberapa rekomendasi aplikasi kesehatan mental yang dapat membantu penggunanya untuk merasa lebih baik. Selamat menyimak!

1. Aloe Bud

Sumber: techcrunch.com

Aloe Bud merupakan aplikasi kesehatan mental gratis yang akan mengingatkan penggunanya untuk memperhatikan dan merawat diri sendiri. Aplikasi ini secara berkala akan mengingatkan pengguna untuk minum air, bergerak, latihan bernafas hingga beristirahat. Aplikasi ini juga akan menjadi pengingat waktu minum obat bagi pengguna yang meminum obat secara rutin. Selain berperan sebagai pengingat, kamu juga bisa mengakses cara-cara berlatih maupun berolahraga melalui aplikasi ini. 

Sebagai contoh, aplikasi ini menyediakan ‘Breath’ yang akan memberi instruksi sederhana untuk membantu pengguna merasa lebih rileks. “Ambil napas selama 4 (detik), tahan selama 4 (detik) dan hembuskan selama 4 (detik). Hal ini juga akan berlalu,” terang instruksi dalam ‘Breath’. Pengguna juga bisa meng-upgrade Aloe Bud dengan membayar $4.99 atau sekitar Rp69.000 sekali seumur hidup. Dengan biaya tersebut, pengguna akan mendapatkan beberapa fitur tambahan seperti pilihan pengingat yang lebih banyak hingga fitur untuk menulis pesan custom

Baca Juga :   5 Cara Menghilangkan Ngantuk Paling Ampuh di Tempat Kerja

2. What’s Up 

Sumber: techcrunch.com

What’s Up adalah aplikasi kesehatan mental yang menggunakan metode Cognitive Behavioral Therapy (CBT) dan Acceptance Commitment Therapy (ACT) untuk membantu kamu mengatasi gangguan kesehatan mental seperti depresi, anxiety, stres, dan masih banyak lagi. Cara kerjanya, aplikasi ini melacak kebiasaan positif dan negatif untuk membantu kamu mempertahankan kebiasaan baikmu, dan menghentikan kebiasaan yang kontraproduktif atau buruk bagi kesehatan mental. Kamu bisa langsung mengunduhnya gratis di Play Store dan App Store.

About author

Related posts
GenK LIFE

Buat Pecinta Tanaman, Ini Dia Tanaman Pembersih Udara yang Bikin Sehat!

GenK LIFE

Jangan Asal-asalan! Ini Kriteria Jas Untuk Dipakai di Hari Pernikahan!

GenK LIFE

Tren Influencer Fatigue Meningkat, Kenapa Konsumen Mulai Bosan dengan Influencer?

GenK LIFE

Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Mulai WFO!