Game & Teknologi

Aplikasi Keuangan Ini Bisa Bikin Hemat Hingga Jutaan!

menggunakan aplikasi keuangan

Sering kecolongan meski baru saja gajian? Entah lari ke mana uang di rekening atau di dompet, tahu-tahu saja sudah amblas nggak bersisa. Duh, kalau gini terus gimana kamu bisa menabung, nih. Agar nggak lagi-lagi boros tanpa sadar, ada baiknya kamu mulai mempercayakan pengatur keuanganmu pada asisten terbaik. Daripada bulan depan gaji kembali menipis padahal tanggal muda masih jauh di balik kalender. Jangan sampai deh, hal yang sama terjadi hingga berulang kali. Nggak perlu galau, yuk, segera unduh aplikasi keuangan terbaik di bawah ini, dijamin gajimu betah berdiam diri di dompet dengan manis.

1. Mint | Aplikasi Pengatur Keuangan Paling Populer di Kalangan Milenial

tampilan aplikasi Mint

Sumber: idntimes.com

Menyuguhkan fitur all-in-one, bikin aplikasi pengatur keuangan Mint ini populer di kalangan milenial. Cukup dengan satu akun saja, kamu bisa mengatur banyak hal sekaligus. Mulai dari rekening bank, portofolio investasi, pinjaman kredit, tagihan bulanan hingga giro. Nggak cuma itu saja, kamu juga bisa mengelompokkan anggaran belanja ke beberapa kategori, loh. Jadi kamu bisa menghitung pengeluaran bulanan dengan lebih mudah. Untuk memudahkan pengguna memantau kondisi keuangan, Mint menampilkannya dalam bentuk bagan atau grafik. Dan semisal tagihanmu membengkak, akan ada notification peringatan yang dikirimkan padamu. Keren, bukan?

2. Level Money | Langsung Terhubung dengan Rekening Bank

menggunakan Level Money App

sumber: pinimg.com

Khusus untuk pengguna iOS, ada aplikasi yang bisa langsung terkoneksi dengan rekening bank-mu, nih. Yups, Level Money akan membantumu mengatur aliran uang yang masuk maupun keluar dari rekening bank dan juga kartu kredit. Jadi nggak ada lagi deh, kasus-kasus kecolongan bulanan. Karena aplikasi cerdas ini bakalan terus memberitahukanmu jumpah uang yang sudah dihabiskan. Jaminan keamanan dan kemudahan penggunaan menjadi nilai lebih dari Level Money. Kamu bisa merekomendasikannya untuk orangtua atau orang-orang yang sedikit gaptek alias gagap teknologi, nih.

3. Wallet | Bikin Hidupmu Jadi Makin Mudah Karena Keunggulannya

Wallet pada smartphone

Sumber: explica.co

Ada satu lagi nih, aplikasi pengatur keuangan yang sangat recommended banget. Wallet, di mana transaksi dan saldo bank yang kamu gunakan akan terhubung berkat fiturnya. Selain itu, aplikasi satu ini juga menawarkan keunggulan lainnya yang bikin banyak pengguna smartphone mengunduhnya, yakni mendukung banyak mata uang. Nggak cuma itu, dengan fitur cloud sync Wallet kamu bisa mengekspor data ke dalam berbagai jenis file. Yang keren dan canggih dari aplikasi ini adalah fitur berbagi dengan user lainnya. Wah, dijamin hidupmu bakal lebih mudah dengan Wallet, deh.

4. TemanBisnis | Cocok untuk Kamu yang Berkecimpung di Dunia Bisnis

aplikasi TemanBisnis

Sumber: cms.dailysocial.id

Kalau yang ini khusus untuk pebisnis, terutama yang baru terjun pertama kali di dunia bisnis. Dengan TemanBisnis, kamu bisa mengakomodasi segala kebutuhan dalam pencatatan keuangan bisnis yang dijalankan. Aplikasi ini memudahkanmu mencatat segala pendapatan maupun pengeluaran yang berasal dari segala sumber. Masing-masing sumber pun dapat dikategorikan dalam kelompok berbeda, loh, jadi kamu bisa melacak setiap transaksi yang ada. Bahkan transaksi utang serta kredit juga bisa dimasukkan dalam catatan di aplikasi TemanBisnis. Lalu bagaimana dengan laporan laba rugi, utang piutang hingga pertumbuhan kas setiap periode? Tenang, TemanBisnis akan menghitungnya secara otomatis. So, ingin melakukan pembukuan keuangan? Nggak jadi soal dengan TemanBisnis, kan?

5. Belum Pernah Pakai Aplikasi Keuangan? Coba UangKu Aja, deh!

UangKu di android

Sumber: duniafintech.com

Fitur-fiturnya terperinci dan terstruktur, UangKu dikemas dengan sederhana. Jadi kamu yang sebelumnya belum pernah pakai aplikasi pengatur keuangan, dijamin nggak bakal kesulitan, deh, untuk mengoperasikannya. Di awal, UangKu akan memintamu untuk mengisi target tabungan dan juga pengeluaran dalam satu bulan. Setelah itu, untuk bisa mencapai targetmu sendiri, aplikasi ini bakal otomatis menganjurkan batas-batas uang yang dapat dibelanjakan. Kamu bisa mengelompokkan setiap pemasukan dan pengeluaran dalam kategori berbeda, sehingga jalannya aliran uang bisa terlacak.

Itulah 5 aplikasi keuangan terbaik yang direkomendasikan untukmu kalau ingin lebih cerdas berhemat.

 

About author

Related posts
Game & Teknologi

Cara Kreatif Pakai GIF di Instagram Story Biar Makin Menarik

Game & Teknologi

Anti Ribet-Ribet Club, Begini Cara Back Up Konten Instagram

Game & Teknologi

Rekomendasi Terbaik Situs Text to Speech Gratisan dalam Bahasa Indonesia

Game & Teknologi

Cara Schedule Story Instagram Cocok Buat Akun Bisnis