Game & Teknologi

4 Aplikasi Kolaborasi Tim Bikin Kerjaan Kamu Tetap Produktif

3. Google G Suite

Sumber: businesswire.com

G Suite adalah sebuah aplikasi kolaborasi tim milik Google yang menggabungkan berbagai fitur untuk membantu menyelesaikan masalah-masalah produktivitas yang sering dihadapi oleh berbagai perusahaan dan organisasi. Di dalamnya, Google memiliki beberapa produk untuk email, pembuatan dokumen, presentasi, kalender, drive, dan masih banyak lagi. Pada dasarnya G Suite adalah sebuah aplikasi yang menggabungkan tools project management dan komunikasi. 

G Suite pertama kali diluncurkan pada tanggal 28 Agustus 2006 dengan nama Google Apps for Work . Mereka juga sempat menjadi Google Apps for Your Domain sebelum akhirnya dirilis ulang oleh Google dibawah nama G Suite. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, G Suite adalah sebuah tools, software, dan produk yang dibuat khusus oleh Google untuk mendukung produktivitas dan kolaborasi.

4. Asana

Sumber: businesswire.com

Asana adalah sebuah aplikasi kolaborasi tim untuk manajemen project untuk sebuah tim dan individual, dan merupakan aplikasi alternatif yang sederhana dan intuitif untuk manajemen kerja. Di Asana, sudah tersedia banyak fitur yang sangat memudahkankan seorang leader untuk membagi tugas kepada tim dan mengatur jadwal pengerjaan proyek tersebut. Asana menyediakan versi berbayar dan gratis. 

Asana diciptakan oleh duo jebolan Facebook, Dustin Moskovitz (co-founder Facebook) dan Justin Rosenstein (tech lead and engineering manager Facebook). Mereka berdua lalu merekrut banyak developer dari Google untuk bersama-sama mengembangkan Asana. Dirilis secara resmi pada November tahun 2011 yang lalu, Asana menjadi sebuah startup teknologi yang menarik banyak minat investor untuk berinvestasi dan mengucurkan dananya demi perkembangan Asana.

About author

Related posts
Game & Teknologi

Peluang Penggunaan Teknologi VR dan AR Untuk Bisnis

Game & Teknologi

Gimana Sih Cara Membuat Channel Telegram?

Game & Teknologi

NFT vs Microstock, Apa Beda dari Keduanya?

Game & Teknologi

3 Jenis Akun TikTok yang Wajib Kamu Ketahui