Game & Teknologi

Pilihan Aplikasi Kompres Video Terbaik, Upload Tak Lagi Susah

aplikasi kompres video

Ada kalanya kamu kesulitan melampirkan video di email atau chat room, karena ukurannya terlalu besar. Ya, kan? Maka dari itulah, kamu memerlukan aplikasi kompres video buat memperkecil ukurannya. Apalagi, kalau kamu sedang ingin berbagi video lucu dan menarik dengan keluarga serta orang-orang terdekatmu. Kamu tidak harus mengompres file beresolusi tinggi itu di PC, kok. Cukup dengan menggunakan smartphone saja, kamu sudah bisa mengurangi ukurannya dengan drastis. Yuk, lihat aplikasi kompres video yang paling pas buat kamu!

Aplikasi Android – Video Compressor

Aplikasi Kompres

Sumber: videobiz.com

Aplikasi populer dari ANDROID PIXELS ini memiliki rating 3.6 di Google Play dan hadir dengan beragam fitur kompres video yang kamu butuhkan. Aplikasi ini memudahkan kamu untuk mengompres dan memperkecil ukuran MP4, 3GP dan AVI tanpa mengurangi kualitasnya. Ada juga fitur tinjauan untuk melihat videomu sebelum kamu mengompresnya. 

Aplikasi Android – VidCompact

VidCompact

Sumber: videobiz.com

Dengan rating 4.5 di Google Play Store, aplikasi kompres satu ini juga populer dan banyak digunakan. Aplikasi gratis ini mendukung format apa saja, seperti WMV, MKV, MP4, MOV dan lainnya untuk dikompres dan keperluan lainnya. Banyak fiturnya seperti trimming, editing, stabilizing, memutar video, cropping atau memotong, mengubah nama file serta mengubah frekuensi audionya.

Aplikasi Android – Video Transcoder

Kompres Video Transcoder

Sumber: videobiz.com

Aplikasi ini mendapat rating 4.2 dari seluruh penggunanya. Aplikasi kompres video di Android ini gratis dan mendukung format apa saja, mulai dari FLV, MP4, GIF, AVI, WebM dan lainnya. Nanti, videomu akan di-trim sebelum dikompres. Proses kompresnya sendiri juga cepat dan langsung. Jadi, kamu bisa mengompres dengan cepat dan prosesnya juga gampang banget.

Nah, selain aplikasi di Android, ada juga yang bisa kamu instal di iPhone kamu untuk memperkecil ukuran video sesuai dengan keperluanmu. Berikut rekomendasi aplikasinya untuk kamu:

Aplikasi iPhone – Video Compressor

Aplikasi iPhone – Video Compressor

Sumber: videobiz.com

Dengan rating 3.1, Video Compressor adalah aplikasi yang dikembangkan oleh FBM. Aplikasi ini hadir dengan interface yang sederhana, sehingga cocok untuk semua user. Video yang direkam dengan menggunakan iPhone Camera bisa mudah dikompres dan dikecilkan ukurannya hingga 70%. Program apps ini juga mendukung kompres 720p, VGA dan low-resolution.

Aplikasi iPhone – Smart Video Compressor

Smart Video Compressor

Sumber: videobiz.com

Aplikasi yang dibuat oleh AppAspect Technologies Pvt Ltd. Ini mendapatkan rating 4.6 di App Store. Aplikasinya gratis dan memudahkan kompres file dengan mudah dan cepat. Saat mengompres video HD, kamu bisa memperkecil ukuran file-nya hingga 70% sampai 80%. Kamu juga bisa mengecek progress kompresi secara langsung agar tahu prosesnya.

Aplikasi iPhone – Shrink Vids

Shrink Vids

Sumber: videobiz.com

Aplikasi dengan rating 4.5 yang dikembangkan oleh Martin Brachmann ini tersedia gratis di App Store. Kamu bisa mengompres satu atau banyak file sekaligus, atau bisa langsung sealbum penuh. Kelebihannya yakni kamu bisa mengkustomisasi kompresi dengan memilih bit rate dan resolusinya. Aplikasi ini juga otomatis menghapus video lamamu sehingga memperbesar ruang penyimpanan internal.

Nah, dengan menggunakan aplikasi kompres video tadi, kamu bisa dengan mudah memperkecil ukuran videomu. Kamu pun nggak bakal bingung lagi saat mau mengirimkan videomu karena ukurannya yang terlalu besar. Apalagi, dengan aplikasinya di smartphone kamu, itu memudahkanmu untuk mengompres video kapan saja dan di mana saja. Tinggal sesuaikan aplikasi yang kamu instal dengan OS-mu, apakah itu Android atau iOS. Gampang banget, kan? Semoga bermanfaat. 

About author

Related posts
Game & Teknologi

Cara Kreatif Pakai GIF di Instagram Story Biar Makin Menarik

Game & Teknologi

Anti Ribet-Ribet Club, Begini Cara Back Up Konten Instagram

Game & Teknologi

Rekomendasi Terbaik Situs Text to Speech Gratisan dalam Bahasa Indonesia

Game & Teknologi

Cara Schedule Story Instagram Cocok Buat Akun Bisnis