Seni Rupa & Desain

Aplikasi untuk Mendesain Cover Buku Fisik dan Digital yang Mudah Dipakai!

aplikasi mendesain cover buku

Menyusun makalah atau buku sederhana sudah jadi makanan sehari-hari para mahasiswa, ya. Saat mengerjakan tugas semacam ini, seringkali kamu harus menyertakan cover alias sampul yang menarik untuk dilihat. Tak hanya itu saja, desain cover juga diperlukan oleh kamu yang sedang menulis buku, seperti misalnya novel atau kumpulan puisi dan cerpen. Kamu pasti ingin membuat desain cover buku sendiri untuk self publishing. Tenang, kamu nggak harus jadi seorang desainer grafis untuk bisa mendesain cover-mu sendiri. Ada banyak aplikasi desain cover yang bisa kamu gunakan.

Rekomendasi Aplikasi Desain Cover

Cukup dengan menggunakan aplikasi, kamu sudah bisa membuat desain cover untuk bukumu, baik buku fisik maupun digital. Nggak hanya itu, kamu bahkan bisa menikmati layanannya secara gratis. Nah, berikut rekomendasi aplikasi desain cover yang bisa kamu gunakan:

Canva

Canva aplikasi membuat cover buku

sumber: canva.com

Canva merupakan aplikasi desain cover nomor satu. Aplikasi ini nggak hanya berfungsi untuk mendesain cover buku. Kamu juga bisa bikin desain undangan, brosur, sampul majalah, hingga postingan sosmed seperti Instagram. Kamu bebas mengedit sendiri background dan font-nya. Ada juga ribuan template desain buat kamu yang membutuhkan ide inspirasi.

Baca Juga :   6 Tips Cara Membuat Cover Buku yang Menarik

PosterMyWall

aplikasi postermywall

sumber: inspirationfeed.com

Di dalam aplikasi PosterMyWall, ada banyak template cover buku yang bisa kamu edit sendiri. Hal yang seru dari aplikasi ini adalah sudah langsung terkoneksi dengan stok foto gratis seperti Getty Images, Pixabay dan Flickr. Jadi gampang banget buat kamu saat ingin mencari image gratis yang sesuai untuk cover-mu. Kamu nggak akan terkena pelanggaran royalti.

Placeit

placeit aplikasi mendesain cover buku

sumber: placeit.net

Placeit mungkin nggak se-wow Canva. Namun, di sini ada banyak varian cover buku yang dilengkapi dengan tool yang membebaskanmu untuk mengedit cover-nya sendiri. Kamu pun bisa memilih desain cover yang sesuai dengan genre bukumu. Dengan begitu, ini bisa sekaligus menjadi cara marketing yang efektif banget. Pas sekali untuk kamu yang ingin menjual buku sendiri.

About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Ini Dia Channel YouTube Yang Wajib Kamu Tonton Sebelum Melakukan Room Makeover Ala KDrama!

Seni Rupa & Desain

7 Font YouTube Thumbnails Agar Terlihat Unik dan Menarik

Seni Rupa & Desain

Concept Art, Apa Itu? Ini Hal-Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Concept Art

Seni Rupa & Desain

Banyak yang Susah Membedakan, Sudah Tahu Beda Typeface dan Font?