Seni Rupa & Desain

Aplikasi untuk Mendesain Cover Buku Fisik dan Digital yang Mudah Dipakai!

aplikasi mendesain cover buku

GIMP

GIMP aplikasi membuat cover buku

sumber: capterra.com

Keunggulan utama GIMP yaitu aplikasi ini benar-benar gratis. Kamu bahkan tidak perlu bayar sama sekali untuk mendapatkan foto free image. Namun, kalau menggunakan aplikasi ini, kamu memang harus lebih sabar. Sebab, kamu akan memerlukan waktu lebih lama untuk mengedit cover-mu. Kamu perlu mempelajari cara editing cover yang tidak sesimpel aplikasi lainnya.

Blurb BookWright

aplikasi blurb bookwright

sumber: blurb.com

Aplikasi ini punya kelebihan tampilan yang estetik banget. Jadi, kamu tidak hanya bisa menggunakannya untuk membuat cover, tapi sekaligus menikmati kelebihan tampilannya. Aplikasinya juga gratis dan di dalamnya tersedia template cover yang bisa kamu edit sendiri. Blurb cocok untuk mendesain cover buku dengan kualitas image tinggi, misalnya cover untuk majalah tentang fotografi.

Adobe InDesign

software adobe indesign

sumber: malavida.com

Kamu dapat menggunakan aplikasi dari Adobe ini untuk membuat desain cover secara profesional. Jadi, aplikasinya memang cocok buat para desainer pro yang memahami seluk beluk cover luar dan dalam. Kalau kamu mau belajar desain untuk itu juga boleh, tapi memang nggak gampang dan memerlukan waktu. Aplikasi ini pun gratis untuk trial. Kemudian, ada biaya per bulan untuk bisa mengaksesnya.

Itu tadi sejumlah aplikasi untuk mendesain cover buku yang bisa kamu gunakan untuk membuat sampul buku sendiri. Kamu dapat memilih aplikasi mana saja yang membuatmu paling nyaman saat menggunakannya. Selain itu, kamu juga dapat memakainya untuk tugas-tugas kuliah seperti membuat cover makalah dan sebagainya. Biar cover-mu kelihatan keren tanpa kamu harus mengeluarkan uang untuk biaya desainnya, pakai saja aplikasi desain cover. Setelah desain cover bukumu selesai, sekarang tinggal menerbitkannya, deh! Jangan takut mahal, GenK. Kamu bisa melakukan penerbitan buku secara self-publishing, kok. Selamat mencoba, ya!

About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

6 Tren Warna Desain Interior 2022 yang Bakalan Hits Tahun Ini

Seni Rupa & Desain

Anti Ribet-Ribet Club, Sekarang Ada Aplikasi Gratis untuk Membuat Brosur Lho. Cek di Sini Yuk!

Seni Rupa & Desain

DTP vs Graphic Design, Kenapa Keduanya Dianggap Berbeda?

Seni Rupa & Desain

Ide Konten Digital Marketing Untuk Promosi Media Sosial Perusahaan Desain Interior