Game & Teknologi

Rekomendasi Aplikasi Pemotong Video Anti Ribet dan Super Ringan

pemotong video

Kumpulan video yang kamu miliki tentu memiliki beberapa bagian yang perlu disempurnakan. Baik potongan tersebut lebih bagus ketika diberi efek atau justru dibuang. Agar komposisi video semakin pas, salah satu fitur yang pasti akan kamu butuhkan yaitu potong video. Fitur ini sangat membantu untuk memisahkan bagian-bagaian video yang masih butuh penyempurnaan tertentu. Caranya pun cukup mudah, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi pemotong video seperti berikut ini.

 

1. KineMaster

 

Aplikasi KineMaster

Sumber: tech.id

Aplikasi pertama yang bisa kamu coba yaitu KineMaster. KineMaster memiliki banyak fitur yang bisa kamu manfaatkan termasuk di dalamnya yaitu pemotong video. Cukup tambahkan video pada halaman edit KineMaster dan pilih ikon potong video. Kemudian kamu cukup menentukan pada durasi mana yang akan dipotong dengan menggeser garis trim. Video pun akan terpotong dan bisa disimpan atau diedit terlebih dulu. selain untuk memotong video, KineMaster cukup lengkap untuk mengedit video melalui smartphone.

Baca Juga :   Dulu Dihina, Sekarang Dipuja, Fakta di Balik TikTok Viral

 

2. FilmoraGo

 

software pemotong video FilmoraGo

Sumber: tech.id

Kemudian ada aplikasi pemotong video FilmoraGo yang penggunaanya juga sangat mudah. Kamu hanya perlu membuka aplikasi FilmoraGo dan memilih video yang ingin dipotong. Kemudian FilmoraGo akan langsung menghadapkan pada halaman potong video bernama potong klip. Kamu hanya perlu menggeser trim di kanan dan kiri untuk menyesuaikannya. Selanjutnya klik tambah yang ada di pojok kanan dan klik berikutnya untuk proses edit lebih lanjut.

 

3. Adobe Premiere Clip

 

Aplikasi pemotong video Adobe Premiere Clip

Sumber: tech.id

Berikutnya yaitu aplikasi Adobe Premiere Clip yang bisa kamu gunakan di smartphone. Produk-produk Adobe memang banyak dikenal sebagai aplikasi profesional di laptop atau PC. Namun seiring berjalannya waktu produk-produk tersebut juga hadir di smartphone untuk memudahkan kegiatan edit videomu. Kamu bisa menambahkan video langsung dari smartphone dan memotong video di sana. Batang berwarna ungu yang ada di bawah video bisa kamu geser kanan dan kiri untuk memotong durasi video. Jika proses edit dirasa belum memuaskan. Kamu bisa melanjutkannya di laptop dengan pilihan edit in Premiere Pro.

Baca Juga :   Cara Mengecilkan Ukuran Foto di PC Windows, Gampang dan Akurat
About author

Related posts
Game & Teknologi

Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok untuk Membangun Kredibilitas Merk

Game & Teknologi

Tutorial Anti Ribet Cara Mengubah Suara Video YouTube Menjadi Teks!

Game & Teknologi

Ini Dia Beberapa Tips Untuk Membeli Laptop Sesuai Budget!

Game & Teknologi

Makin Eksis dengan Cara Live Streaming Instagram dari Laptop dan PC yang Anti Ribet