Game & Teknologi

7 Aplikasi Pesaing TikTok, Ada yang Bisa Ngehasilin Uang Loh

Ketenaran TikTok sebagai aplikasi hiburan nomor satu saat ini memang sudah tak terbantahkan lagi. Apalagi setelah pencapaiannya dengan menggeser Facebook dalam jumlah download pada tahun 2019 kemarin yang mencapai 750 juta kali. Tak heran, tren video singkat yang dipimpin oleh TikTok ini kemudian memancing berbagai perusahaan untuk serta ikut membuat aplikasi serupa. Ini dia beberapa aplikasi pesaing TikTok yang dapat kamu coba. 

1. Tangi 

Aplikasi pesaing TikTok 1

Sumber: mobil13.com

Raksasa teknologi dunia, Google menjadi salah satu pemain baru yang turut bersaing dengan meluncurkan aplikasi pesaing TikTok bernama Tangi. Diusung dengan konsep aplikasi video singkat mirip TikTok, Tangi hadir dengan konsep yang cukup unik. Bukan cuma digunakan untuk bermain atau sekadar jadi sumber hiburan saja, Tangi berfokus pada penyediaan konten-konten bermanfaat dan edukatif untuk para penggunanya. 

2. Lasso 

Aplikasi pesaing TikTok 2

Sumber: orissapost.com

Setelah disalip dalam jumlah download pada akhir 2019 lalu, Facebook diam-diam telah meluncurkan aplikasi pesaing TikTok yang diberi nama Lasso. Dalam kurun waktu singkat setelah tahap development-nya di akhir Oktober kemarin, Lasso hadir dengan ragam fitur persis seperti TikTok. Mulai dari fitur merekam video yang dilengkapi dengan efek, hingga penambahan musik latar belakang. Kamu bisa login dengan menggunakan akun Facebook atau Instagram jika tertarik menggunakan Lasso. 

About author

Related posts
Game & Teknologi

Kenali Jenis Keyword SEO Sesuai Target Market Kamu

Game & Teknologi

Cara Mereview Game untuk YouTuber Pemula, Cek Tips and Trick-nya Yuk!

Game & Teknologi

Cara Membuat Avatar 3D di Instagram Buat Bikin Stikermu Sendiri

Game & Teknologi

7 Tips Belajar UI UX Design, Newbie Wajib Tahu