Game & Teknologi

Punya Masalah Susah Tidur? Ini Dia Aplikasi Untuk Atasi Insomnia!

Sering merasa sulit tidur di malam hari, Genks? Wah, sebaiknya berhati-hati, deh, karena kalau nggak diatasi dengan segera, insomnia bisa mengakibatkan sejumlah gangguan kesehatan, lho. Mulai dari yang ringan hingga yang cukup serius. Seperti hilang konsentrasi, kelelahan, diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan banyak lagi lainnya. Nah, untuk kamu-kamu yang sering susah tidur, agar gangguan ini nggak berlarut-larut dan kamu pun bisa mendapatkan tidur yang cukup serta berkualitas, berikut kami sajikan rekomendasi aplikasi untuk atasi insomnia, yang tentunya gratis dan mudah digunakan!

1. Calm Meditate

Aplikasi Untuk Atasi Insomnia

Sumber Gambar : techcrunch.com

Populer, adalah kata yang menggambarkan aplikasi untuk atasi susah tidur paling recommended satu ini, GenKs. Diunduh lebih dari 10 juta kali oleh pengguna Android, apa yang bikin Calm Meditate begitu spesial?

Aplikasi ini dilengkapi 3 tahap program meditasi yang bisa membantumu tidur, yakni pemula, menengah dan lanjutan. Nggak cuma menyediakan sesi dengan durasi berbeda, mulai dari 3 hingga 25 menit, Calm Meditate juga menawarkan sejumlah topik sesuai dengan mood kamu, seperti susah tidur, cemas, stres, gelisah dan lainnya. Setiap kemajuan yang kamu alami akan ditunjukkan oleh aplikasi ini.

2. Sleepo

Aplikasi Untuk Atasi Insomnia

Sumber Gambar : villanova.edu

Nggak kalah oke untuk mengatasi susah tidur, aplikasi Sleepo ini juga dapat membantumu terlelap di malam hari, lho, GenKs. Kamu bakal dimanjakan dengan berbagai koleksi suara HD yang dikombinasikan untuk menciptakan suasana tenang dan damai untuk membuatmu tidur dengan mudah.

Ada banyak koleksi suara pengantar tidur yang disediakan Sleepo. Mulai dari suara alam, hujan, bahkan instrumen yang menenangkan. Selain itu, Sleepo juga memungkinkan penggunanya mengatur waktu untuk menghentikan aplikasi secara otomatis. Dan yang paling menarik adalah, kamu nggak perlu terkoneksi dengan internet untuk menggunakan Sleepo.

3. Rain Rain Sleep Sounds

Aplikasi Untuk Atasi Insomnia

Sumber Gambar : wpengine.net

Hayo, siapa yang suka banget sama suara hujan, nih? Well, suara hujan yang menenangkan emang jago banget bikin kita nyaman dan terlelap dengan cepat. Nah, dengan aplikasi untuk insomnia satu ini kamu nggak perlu nunggu hujan turun setiap malam, guys.

Baca Juga :   4 Aplikasi Video Conference Ini Bikin Work From Home Tetap Produktif

Rain Rain Sleep Sounds siap menemanimu merajut mimpi di malam hari lewat koleksi suara berkualitasnya. Mulai dari hujan deras, hujan ringan, hujan di atap seng atau pun suara menenangkan lainnya, seperti ombak, perapian, dengkuran kucing atau pun suara lainnya.

4. Relax Melodies

Sumber Gambar : relaxmelodies.com

Menyediakan lebih dari 160 suara pengantar tidur, seperti suara air, ombak, daun, kicauan burung, angin dan masih banyak lagi, Relax Melodies adalah sahabat yang harus kamu punya kalau ingin jauh-jauh dari namanya insomnia, GenKs.

Yang unik dari aplikasi untuk atasi susah tidur ini adalah program meditasi dan teknik pernapasan sebelum tidurnya, guys. Selain itu, ada juga panduan gerakan dan dongeng sebelum tidur untuk membantumu mengatasi insomnia, stres, bahkan mimpi buruk.

5. Sleep Cycle

 

Sumber Gambar : onebauer.media

Nggak cuma menawarkan suara-suara menenangkan pengantar tidur saja, Sleep Cycle juga memonitor pola tidur dan menampilkan detail statistik grafik tidur penggunanya. Jadi, kamu bakal tahu seberapa bagus kualitas tidurmu semalam dan apa yang bikin pola istirahatmu terganggu.

Sleep Cycle juga dilengkapi fitur intelligent alarm clock yang didesain khusus untuk membangunkanmu, tapi dengan cara yang ramah. Poin penting lain yang dimiliki aplikasi ini adalah fitur note, di mana kamu bisa melihat hal-hal yang mempengaruhi kualitas tidur, seperti asupan kopi, tingkat stres hingga makan malam.

Nah, itulah 5 aplikasi untuk atasi insomnia yang harus kamu unduh di perangkat Android atau iOS agar kualitas tidurmu lebih baik. So, nggak ada lagi yang namanya susah tidur, deh.

About author

Related posts
Game & Teknologi

Wah, Keren! Kamu Sekarang Bisa Translate Story Instagram, Begini Caranya

Game & Teknologi

Cara Live TikTok: Ini Panduan Lengkap Step-by-Step untuk Meningkatkan Engagement-mu!

Game & Teknologi

Lagi Nyari Situs Streaming Film Resmi? Ini Dia Daftarnya!

Game & Teknologi

Ini Dia Aplikasi Untuk Download Video YouTube Yang Wajib Kamu Tau!