Film, Animasi & Video

5 Aplikasi Video Stabilizer Android Bikin Rekaman Super Stabil

Merekam video dengan menggunakan kamera HP bisa jadi hal yang cukup menantang. Masalah kualitas yang tentu kurang mumpuni seringkali dikeluhkan oleh para pengguna yang ingin menangkap momen bahagia lewat ponsel kesayangannya. Alhasil, video yang tersimpan justru tidak dapat dinikmati dengan maksimal karena kualitas gambar yang buram akibat ponsel yang bergoyang saat sedang proses rekaman berlangsung. Namun kini, kamu gak perlu khawatir lagi. Kamu bisa dengan mudah mengatasi masalah kualitas video yang buram atau shaky dengan memakai bantuan aplikasi video stabilizer Android loh. Berikut ini beberapa pilihan yang kami rekomendasikan untuk kamu coba. 

1. Open Camera 

Sumber: heyriad.com

Rekomendasi pertama dalam daftar aplikasi video stabilizer Android kali ini adalah besutan fotografer populer, Mark Harman. Open Camera menawarkan penggunanya untuk dapat melakukan editing video dan foto dengan satu aplikasi ini. Melakukan stabilisasi video dengan Open Camera mampu mengurangi getaran yang disebabkan oleh perubahan gerak saat pengambilan gambar. Anti ribet, untuk bisa menggunakan Open Camera, kamu hanya perlu menggunakan satu tombol pilihan, dan secara otomatis seluruh video akan stabil. 

2. Video Stabilizer

Sumber: heyriad.com

Sama seperti aplikasi edit video lainnya, Video Stabilizer juga cukup mudah digunakan. Kamu hanya perlu melakukan import video dari galeri untuk melakukan proses editing. Dalam aplikasi ini kamu juga bisa mengurangi resolusi dan kualitas video. Hasil video yang tersimpan dari olahan Video Stabilizer ini akan memiliki format MP4 standar. Video Stabilizer bekerja dengan memperbaiki geseran perspektif pada video agar menjadi lebih stabil.

Baca Juga :   4 Tips Ampuh Bikin Video Kamu Terlihat Lebih Profesional

3. Deshake

Sumber: heyriad.com

Aplikasi video stabilizer Android Deshake memanfaatkan hasil pengembangan sistem algoritma untuk menganalisis kualitas video yang goyang. Tampilan layar pada menu utama aplikasi menampilkan interface untuk melihat video asli dengan video hasil stabilisasi secara berdampingan. Algoritma pada aplikasi ini bisa melakukan proses stabilisasi video secara real-time, sehingga kamu tidak perlu menunggu lama.

 Video akan tersimpan langsung dengan mempertahankan kualitas resolusi gambar, audio, orientasi video dan juga FPS dari video aslinya. Pada umumnya, video yang distabilisasi harus memiliki format akan diproses harus dengan format video yang diambil menggunakan perangkat editing yang sama.

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

Bukan Cuma Pria, Ini Dia Karakter Anime Wanita Terkuat!

Film, Animasi & Video

Ini Dia Film-Film Dengan Biaya Produksi Termahal di Dunia!

Film, Animasi & Video

7 Rekomendasi Film Inspirasi Marketer Wajib Tonton Sekali Seumur Hidupmu

Film, Animasi & Video

5 Animasi Ghibli Studio Ini Bakal Bikin Kamu Mellow!