Game & Teknologi

5 Aplikasi Volume Booster Android Terbaik, Bikin Suara Makin Nendang

Siapa sih yang gak suka mendengarkan musik, nonton video YouTube, sama streaming acara TV dan film lewat ponsel kesayangan? Pastinya semua pada suka dong. Tapi nih, masalah yang paling sering dihadapi oleh para pengguna smartphone khususnya Android saat sedang asyik nonton video adalah kualitas audio yang kurang memadai. Jadi, apa yang bisa kamu lakukan? Tenang saja, zaman sudah canggih, kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi volume booster Android terbaik yang bakal bikin suara HP jadi lebih nendang. 

1. Volume Booster GOODEV

Sumber: thedroidway.com

Jika kamu sedang mencari aplikasi volume booster Android yang gratis dan mudah digunakan untuk meningkatkan kualitas audio HP-mu, Volume Booster GOODEV bisa jadi pilihan. Aplikasi ini paling cocok digunakan untuk memperkuat volume sistem bawaan ponsel kesayangan dengan minimal versi Android mulai dari 4.2 ke atas. Kabar baiknya nih, Volume Booster GOODEV bisa langsung dipakai tanpa perlu ada proses rooting terlebih dahulu. Tinggal unduh di Google Play Store dan tinggal jalankan dengan aplikasinya. 

2. VLC for Android

Sumber: thedroidway.com

Sebagai salah satu software media player terbaik untuk PC, VLC sudah lama dikenal dengan fitur-fiturnya yang canggih dan sistem operasinya yang simpel. Kali ini kamu bisa memakai aplikasi volume booster yang diluncurkan khusus untuk para pengguna setia sistem operasi buatan Google tersebut dengan nama VLC for Android. 

Kelebihan yang dibawa oleh VLC for Android adalah compatibility aplikasinya yang sudah mendukung hampir semua format media. Fitur kece yang juga bisa kamu temukan di versi Android VLC yang mirip dengan software PC-nya adalah volume boosting hingga 200% atau dua kali lipat dari kapasitas normal HP. Dijamin acara nonton kamu akan jadi lebih seru dengan suara menggelegar berkat dukungan VLC for Android ini. 

3. Precise Volume

Sumber: thedroidway.com

Buat kamu yang sedang mencari aplikasi volume booster Android yang menawarkan fitur-fitur unggulan dengan control hub, maka Precise Volume bakal jadi rekomendasi terbaik yang layak dicoba. Kenapa demikian? Precise Volume mampu mendorong kapasitas volume audio bawaan Android yang hanya mencapai batas 15 steps, hingga menyentuh level 100 loh. Bisa bayangin dong bakal kayak apa suara HP kamu nantinya saat Precise Volume dijalankan? Eits, tenang saja, meski terdengar sangat bombastis, Precise Volume akan terintegrasi ke dalam sistem audio perangkat HP-mu untuk konfigurasi dan kontrol audio yang lebih fleksibel. 

4. Equalizer FX

Sumber: thedroidway.com

Untuk meningkatkan kapasitas volume bawaan smartphone, kamu dapat menggunakan bantuan konfigurasi khusus audio berupa equalizer. Nah, Equalizer FX hadir sebagai aplikasi volume booster Android yang bisa langsung kamu download di Google Play Store. Aplikasi ini mampu mengendalikan sistem audio berbagai layanan streaming yang tersedia di pasar, termasuk Google Play Music. 

Equalizer FX menawarkan ragam pilihan sound effects yang dapat kamu gunakan termasuk opsi Bass Boost dan Loudness Enhancer. Dari semua fitur yang terdapat di Equalizer FX, Loudness Enhancer merupakan pilihan yang paling disukai pengguna karena mampu meningkatkan output volume secara keseluruhan.

5. Viper4Android

Sumber: thedroidway.com

Rekomendasi aplikasi volume booster Android yang terakhir ini khusus untuk HP yang sudah pernah di-root sebelumnya. Viper4Android dirancang khusus untuk ponsel yang menggunakan akses root untuk dapat mengoptimalkan sound filter pada keseluruhan sistem operasinya. Dengan demikian, seluruh sound effects yang dari Viper4Android bisa digunakan di semua aplikasi yang kamu gunakan. Viper4Android juga punya fitur yang dikenal dengan nama eXtra Loud mode yang dapat meningkatkan audio output secara signifikan untuk kualitas suara yang lebih baik dari speaker HP kamu.

About author

Related posts
Game & Teknologi

7 Tips Belajar UI UX Design, Newbie Wajib Tahu

Game & Teknologi

6 Tips Mudah untuk Bikin Kid Friendly Website, Cek di Sini!

Game & Teknologi

Perbandingan Perbedaan Adobe Illustrator Vs CorelDRAW, Mana yang Lebih Unggul?

Game & Teknologi

Pakai Aplikasi Manajemen Waktu Terbaik, Biar Kamu Semakin Produktif