Arsitektur & Interior

Bosan WFH? Yuk, Simak Tips Bikin Area Kerja Nyaman di Rumah!

tips-membuat-area-kerja-nyaman

Udah hampir satu tahun Work from Home (WFH) menjadi kondisi baru. Namun, masih banyak orang belum punya area kerja nyaman di rumah, buat mendukung aktivitas kerja ataupun belajar. Padahal area kerja berpengaruh banget sama produktivitas dan konsentrasi. Belum lagi kalau mengingat kamu menghabiskan banyak banget waktu beraktivitas di rumah. Nah, coba deh, beberapa tips berikut yang dijamin bisa menambah semangatmu selama WFH!

Bikin Area Kerja Nyaman Jauh dari Kasur!

bangun-semangat-di-pagi-hari

Ilustrasi orang yang mager saat pagi hari (Sumber: Pinterest/caro.illustration)


Bagi sebagian orang, bangun tidur terkadang udah jadi struggle tiap harinya. Jadi, area kerja nyaman ada baiknya jangan di dekat kasur, deh. Apalagi beraktivitas sambil berbaring/rebahan, baik kerja, kelas online, ataupun aktivtas lain. Selain perlu adanya ‘pembeda’ antara area istirahat dan area bekerja, hal ini juga dilakukan demi mengurangi keinginan buat rebahan atau bersantai terus-menerus selama beraktivitas. Dengan adanya pembagian space, nantinya akan membangun mindset yang mendorong kamu lebih fokus dan produktif saat berada di area kerja.

Siapkan Keperluan Kerja Sesuai Kebutuhan

siapkan-peralatan-di-area-kerja-nyaman

Ilustrasi seseorang menyiapkan peralatan kerja di meja (Sumber: Pinterest/caro.illustration)


Area kerja idealnya bisa mengakomodasi seluruh kebutuhanmu selama beraktivitas. Area kerja nyaman dengan barang yang berlebih mengakibatkan ruang berantakan dan menyebabkan distraksi saat bekerja. Oleh karena itu, perlu menata ulang kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan di area kerja agar dapat beraktivitas dengan nyaman.

Pastikan Pencahayaan Baik

bekerja-di-area-kerja-nyaman-di-rumah

Ilustrasi orang bekerja di rumah (Sumber: Pinterest/caro.illustration)

Seharian beraktivitas di depan gadget, menulis, dan melakukan berbagai aktivitas lain, ada baiknya kamu memaksimalkan penggunaan pencahayaan alami.

Disarankan area kerja didesain dekat dengan jendela.

Selain mendapat pencahayaan alami yang cukup, area kerja yang diletakkan dekat jendela juga bisa memberi rasa segar setelah berjam-jam menatap layar gadget. Kalau kondisinya nggak memungkinkan untuk bekerja di dekat jendela, boleh diganti dengan menggunakan lampu tone daylight terang agar mata nggak gampang capek.

Baca Juga :   5 Tips Untuk Small Office Home Office (SOHO) Agar Pekerjaanmu Semakin Produktif
About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Sistem Penghawaan,Pencahayaan Dan Teknologi Smart Home Dalam Mengantisipasi Penyebaran Covid-19

Arsitektur & Interior

Wabi-sabi dalam sebuah Desain Furniture

Arsitektur & Interior

Rumah Kecil: Trend Hunian Millenial

Arsitektur & Interior

Ciptakan Suasana Rumah Anti Stress dengan Konsep Zen Living

Leave a Reply

Your email address will not be published.