fbpx

7 Rekomendasi Situs Belajar Desain Interior Gratis Terbaik

Dibaca Normal: 4 menit aja 😊
Belajar Desain Interior

Kamu punya ketertarikan akan dunia desain interior dan tertarik untuk belajar tanpa harus ikut ke sekolah formal? Kalau gitu, kamu datang ke tempat yang tepat. Kami sudah mengumpulkan rekomendasi kursus belajar desain interior gratis terbaik yang layak untuk dicoba. 

Belajar tentang desain interior bisa jadi aktivitas yang menyenangkan loh, GenK. Kamu bisa mengenal berbagai macam layout, pencampuran warna, dan desain strategi visual yang paling tepat untuk setiap jenis ruangan. Apalagi kalau kamu memang punya passion dan rencana karir sebagai seorang desainer interior. 

Cukup berbekal paket data internet, kamu sudah bisa langsung mulai belajar desain interior dari rumah dengan nyaman. Kamu tidak perlu repot-repot mendaftar ke sekolah khusus yang menghabiskan biaya dan waktu, GenK. Yuk disimak pilihan kursus online terbaik berikut. 

1. MIT OpenCourseWare: Principles of Design 

Belajar desain interior 1

MIT OpenCourseWare: Principles of Design (sumber: makeuseof.com)

Pilihan kursus online untuk belajar desain interior yang pertama datang langsung dari salah satu universitas terkemuka dunia loh, Massachusetts Institute of Technology lewat platform MIT OpenCourseWare: Principles of Design

Melalui kursus gratis ini, kamu bisa memulai belajar prinsip-prinsip dasar desain interior yang meliputi topik elemen pencahayaan ruangan, sejarah desain, sampai cara mempersiapkan rendering presentasi untuk calon klien potensial.

2. DecoratingStudio: Design Fundamentals

Belajar desain interior 2

DecoratingStudio: Design Fundamentals (sumber: makeuseof.com)

Don’t judge a book by its cover. Jangan menilai website kursus belajar desain interior berikut hanya dari tampilannya, GenK. DecoratingStudio: Design Fundamentals punya segudang konten informatif yang bisa kamu jadikan referensi untuk mendekorasi rumah loh

Platform kursus berbasis gambar dan teks ini bisa diakses secara gratis dan mudah, tanpa perlu melakukan registrasi sama sekali nih. Kamu dapat belajar banyak hal mulai dari cara memilih sebuah skema warna, sampai menentukan pilihan furnitur yang tepat. 

3. BetterHomes: Practical Guides

Belajar desain interior 3

BetterHomes: Practical Guides (sumber: makeuseof.com)

Ingin tahu cara membuat desain interior rumah yang menarik layaknya profesional? Arahkan browser-mu langsung menuju ke platform BetterHomes: Practical Guides.

Bagian khusus dekorasi di website ini punya berisi macam-macam tips profesional, inspirasi, dan proyek DIY yang bisa kamu coba untuk praktikan di rumah, GenK. 

Baca Juga   Mengenal Eloknya Gaya Arsitektur Oriental Negeri Tirai Bambu

4. Howcast: Interior Design Basics

Belajar desain interior 4

Howcast: Interior Design Basics (sumber: makeuseof.com)

Kursus online gratis untuk belajar desain interior dari Howcast: Interior Design Basics bisa menjadi alternatif dari kursus sejenis yang juga ditawarkan oleh Udemy. 

Materi pembelajaran disajikan melalui video singkat yang akan membantumu menyusun budget serta menentukan elemen yang paling tepat untuk menciptakan kamar tidur sempurna seperti dambaanmu. 

5. YouTube: Interior Design Sketch Courses

Jika kamu punya bakat menggambar terpendam dan ingin memanfaatkannya untuk membuat sketsa desain interior bak seorang desainer profesional, kamu bisa menonton video belajar desain interior terbaik lewat playlist YouTube: Interior Design Sketch Courses

Konten yang tersaji dalam video akan menuntunmu untuk mulai memahami konsep fundamental dalam menggambar sketsa desain ruangan dengan tangan. Cocok banget buat kamu yang ingin belajar tanpa harus membaca materi teks, GenK.  

6. Design Thinking: Creativity for the 21st Century 

Belajar desain interior 5

Ilustrasi belajar desain (sumber: webcourseworld.com)

Lewat program Learning Space yang ditawarkan oleh Open University, belajar desain interior online jadi lebih mudah dan praktis Salah satu modul yang bisa kamu akses bebas biaya adalah Design Thinking: Creativity for the 21st Century 

Kursus berdurasi 10 jam ini menyediakan materi pengenalan dasar dari berbagai bidang desain interior, GenK. Kerennya lagi, buat kamu yang sering punya masalah internet, semua materi dapat di-download dan dicetak untuk mempermudah proses belajarmu loh. Asyik kan! 

Baca Juga   10 Fitur Klasik Rumah Jepang yang Bisa Kamu Jadikan Inspirasi

7. HomeStyleExpert: Decorating Techniques

Belajar desain interior 6

HomeStyleExpert: Decorating Techniques (sumber: makeuseof.com)

Desain interior rumah memang jadi aspek penting yang wajib diperhatikan dalam menciptakan hunian impian. Tapi kalau mau punya tempat tinggal dambaan dengan estetika yang paripurna, elemen dekorasi juga tidak boleh sampai ketinggalan, GenK. 

Dengan mengikuti kursus HomeStyleExpert: Decorating Techniques, kamu bisa mengasah kemampuan untuk menyulap setiap bagian rumah jadi lebih terlihat menarik. Materi pembelajarannya pun sudah lengkap tersaji mulai dari pengenalan berbagai gaya, warna, aksesoris, hingga elemen pendukung lain yang bisa mempercantik ruang kesayanganmu

Belajar desain interior bukan lagi jadi tantangan dengan kehadiran kursus online di atas, GenK. Nah, setelah selesai belajar, kamu bisa menjajal kemampuan barumu lewat rekomendasi aplikasi desain rumah terbaik yang pernah kami muat di artikel sebelumnya. 

Polling

Tentang Penulis

Wahyu Ramadhan adalah alumnus dari jurusan Bahasa Prancis, Universitas Gadjah Mada. Saat ini ia bekerja sebagai Content Writer di Kreativv ID. Hobi menulisnya berkembang sejak ia duduk di bangku SMA hingga sekarang. Dengan menulis, ia dapat belajar banyak hal baru dan berbagi ilmu yang dimilikinya dengan orang banyak. Pemuda yang menyukai warna merah ini senang membaca buku dan belajar hal baru dengan ditemani segelas susu atau jus jambu.

Tulis Komentar

Artikel Terkait
Arsitektur dan Interior

Tips Menata Kamar Mandi Minimalis nan Estetik

Arsitektur dan Interior

10 Fitur Klasik Rumah Jepang yang Bisa Kamu Jadikan Inspirasi

Arsitektur dan Interior

Mengenal Eloknya Gaya Arsitektur Oriental Negeri Tirai Bambu

Arsitektur dan Interior

7 Alasan Kenapa Kamu Mesti Pakai Wallpaper Dinding

Arsitektur dan Interior

8 Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah Terbaik Tahun 2019

Arsitektur dan Interior

Tren Kesenian Gambar Mural untuk Desain Interior

Arsitektur dan Interior

Tips Memilih Sofa untuk Ruangan Minimalis

Arsitektur dan Interior

8 Tips Dekorasi Kamar Menjadi Ruang Kerja yang Nyaman

Arsitektur dan Interior

8 Cara Mendesain Ruang Tamu Minimalis Yang Mudah Dipraktikkan

Arsitektur dan Interior

Tips Menghias Meja Kerja agar Lebih Estetik

Arsitektur dan Interior

Tips & Trik Wujudkan Rumah Mungil dengan Desain Skandinavia

Arsitektur dan Interior

Liminal Space: Alasan Ilmiah Kenapa Kamu Merasa Gak Nyaman di Beberapa Tempat

Arsitektur dan Interior

Tips Marie Kondo: Mencari Kebahagiaan Lewat Beres-Beres

Arsitektur dan Interior

Membuat Hutan Dalam Ruangan dengan Dekorasi Rumah Urban Jungle

Arsitektur dan Interior

Selain Instagramable, Ini Manfaat Lain Vertical Garden

Arsitektur dan Interior

9 Tips Merancang Rumah Minimalis

Arsitektur dan Interior

5 Jenis Tanaman Hias untuk Mempercantik Ruangan

Arsitektur dan Interior

Tips dan Trik Menata Ruangan Sempit

Arsitektur dan Interior

3 Ide Kreatif Dekorasi Kamar Kos untuk Anak Kuliah

Arsitektur dan Interior

Belajar Desain Rumah lewat The Sims

            Artikel Selanjutnya     
kid logo
Mau inspirasi ngalir deras,
kreativitas anti mandek?
Dapetin newsletter gratis dan undangan eksklusif ke acara-acara kreativv ID!

 
close-link
kid logo
EARLY BIRD
Daftar dengan mengisi form di bawah ini

 
close-link