3 Ide Kreatif Dekorasi Kamar Kos untuk Anak Kuliah

Dibaca Normal: 5 menit aja
dekorasi kamar kos

Kos atau Indekos adalah jasa penyewaan kamar atau rumah untuk dihuni dengan ketentuan biaya dan jangka waktu yang sudah ditentukan. Setiap tempat kos memiliki aturan masing-masing. Umumnya pemilik kos tidak memperbolehkan kamu untuk mengubah atau merenovasi ruangan. Alhasil kamu malah jadi bosan dan suntuk karena bentuk ruangan yang itu-itu saja. Padahal kamu perlu merasa nyaman untuk tinggal di suatu hunian, apalagi kalau kamu adalah anak kuliah yang merantau jauh dari kampung halaman. Membuat dekorasi kamar kos adalah salah satu solusinya, GenK.

Dekorasi adalah seni menghias sesuatu agar terlihat harmonis. Kamu tidak perlu merenovasi ruangan agar tidak bosan dan suntuk. Bisa berabe kalau harus berurusan dengan pemilik kos. Dengan dekorasi, kamu bisa berkreasi sesuai ide dan imajinasi kamu. Ada tiga cara untuk mendapatkan barang-barang dekorasi, yaitu dengan cara membeli, membuat sendiri atau DIY (Do It Yourself), dan menggabungkan keduanya.

Hal yang harus diperhatikan adalah tema dekorasi dan budget yang kamu miliki. Jangan sampai kamu memaksakan ingin merealisasikan suatu tema dekorasi akan tetapi budget yang kamu miliki tidak sebanding. Eits, jangan khawatir, GenK, karena zaman sekarang mencari informasi dan referensi sangatlah mudah. Kamu bisa menekan budget dengan membeli barang-barang dekorasi yang di bawah harga jual di toko.

UPDATES

Slider

Jika kamu tertarik untuk mendekorasi kamar kos, kami memiliki beberapa rekomendasi barang yang bisa kamu aplikasikan. Siapa tahu bisa menjadi referensi dalam pengembangan ide yang sudah ada di benakmu. 

Barang Dekorasi Kamar Kos

Apa aja sih barang-barangnya? Yuk kita lihat sama-sama!

Tumblr Lamp

Salah satu aksesori ruangan yang sampai saat ini masih menjadi juara adalah Tumblr Lamp. Apabila kamu berkunjung ke rumah atau kamar kos teman, mungkin benda ini kerap kali kamu temukan. Tidak hanya berfungsi sebagai lampu untuk menerangi ruangan, kini Tumblr Lamp atau lampu Tumblr beralih fungsi menjadi dekorasi ruangan. Mengapa disebut lampu Tumblr?

dekorasi kamar kosLampu Tumblr (Sumber: unsplash.com)

Dulu saat kamu membuka situs Tumblr, kamu pasti sering menemukan unggahan foto kamar yang terpasang lampu panjang di kamarnya. Lampu ini dianggap keren sehingga menjadi inspirasi beberapa orang untuk menjadikannya dekorasi ruangan. Padahal lampu Tumblr ini biasa kita sebut dengan lampu pohon natal, GenK.

Lampu Tumblr tersedia beberapa varian warna, seperti warm white, kuning, biru, ungu, sampai warna pelangi yang disebut lampu RGB. Setiap warna akan membangun nuansa ruangan yang berbeda-beda pula. Warna yang paling sering digunakan di kamar adalah warm white. Warnanya yang tidak terlalu terang membuat kamar kamu terasa nyaman, hangat, dan dijamin lebih mudah mengantuk.

Baca Juga
Mengenal Arsitektur Brutalisme

Kamu tinggal menempelkan lampu tumblr di dinding kamar dengan menggunakan isolasi atau lakban. Kamu bisa menggunakan isolasi kertas agar tidak merusak cat dinding. Ukuran lampu Tumblr beragam, tapi yang dirasa proporsional sekitar 1 meter, tergantung kebutuhan kamu. Bentuknya yang memanjang bisa kamu kreasikan menjadi bentuk-bentuk tertentu, misalnya gelombang, lambang hati, atau dililitkan ke benda tertentu. Jika kamu tertarik untuk menggunakan lampu Tumblr, ada beberapa referensi untuk mengembangkan ide dan imajinasi kamu dalam hal mendekorasi kamar kos.

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Arsitektur & Interior

Samsung S20, si Raja Smartphone 2020 yang Punya Kamera 108MP!

Arsitektur & Interior

5 Destinasi Wisata Semarang yang Patut Kamu Sambangi

Arsitektur & Interior

Inspirasi Desain Kitchen Set untuk Rumah Minimalis

Arsitektur & Interior

4 Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis ala Milenial

            Thank u, next!     
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link