Arsitektur & Interior

Masak Jadi Lebih Menyenangkan dengan 5 Desain Dapur Minimalis Berikut

dapur minimalis

Setiap rumah pasti memiliki dapur walau sering dipakai atau hanya sebagai dapur bersih saja. Untuk kamu yang kurang suka memasak, keberadaan dapur tetap penting karena kamu pasti akan menggunakannya untuk hal-hal ringan seperti mencuci piring, memanaskan makanan, dan lain-lain. Sebaliknya buat kamu yang suka masak, keberadaan dapur akan sangat penting untuk berkreasi membuat resep-resep baru. Agar kegiatan di dapur semakin menyenangkan, kamu bisa mengubah desain dapur di rumah dengan lima desain dapur minimalis berikut ini.

Dapur Minimalis Warna-Warni

Dapur Minimalis Warna-Warni

sumber: home-designing.com

dapur minimalis warna warni 1

sumber: contemporist.com

dapur warna warni

sumber: designing.com

Konsep dapur minimalis biasanya identik dengan warna-warna monokrom dan terlihat lebih sederhana. Namun, kamu juga bisa mengkreasikan warna-warna agar dapur terlihar lebih hidup dan menjadi tempat yang menyenagkan. Kamu bisa mengombinasikan beberapa warna berbeda pada bagian tempat makan seperti pada kursi. Penambahan tanaman hias di dapur juga mampu mempercantik ruangan. Maksimalkan pula penggunaan rak-rak dapur untuk menyimpan barang-barang dapur. Kamu bisa membuat rak terbuka di bagian atas atau rak tertutup di bagian bawah agar dapur nampak lebih rapi.

Sulap Dapur Jadi Bar ala Cafe

Sulap Dapur Jadi Bar ala Cafe

sumber: engelvoelkers.com

dapur bar 1

sumber: casdel.xyz

Berkunjung ke café tidak hanya bisa digunakan untuk menghilangkan kepenatan rutinitas. Kamu juga bisa mencari inspirasi termasuk dari desain café. Tidak ada salahnya kamu mengadaptasi konsep desain café untuk dijadikan konsep penataan dapur di rumah. Kamu bisa menggabungkan baian dapur dengan meja makan. Meja makan bisa diletakkan tidak jauh dari papan kompor. Tambahkan lampu gantung dengan warna yang bisa menggugah selera makan seperti warna kuning.

Baca Juga :   Inspirasi Desain Kitchen Set untuk Rumah Minimalis

Nuansa Coklat dan Hitam Untuk Dapur Nampak Lebih Berkelas

Nuansa Coklat dan Hitam Untuk Dapur Nampak Lebih Berkelas

sumber: hgtv.ca

dapur coklat hitam

sumber: cococozy.com

dapur coklat hitam

sumber: mylivinginterior.com

dapur coklat hitam

sumber: archzine.fr

Warna yang sering dipakai untuk dapur adalah warna-warna cerah seperti putih. Jika kamu ingin nuansa lebih berbeda dan lebih berkelas, tidak ada salahnya untuk memilih warna dapur bernuansa coklat kayu dan hitam. Kabinet yang berukuran besar dan terdapat partisi di dalamnya sudah cukup untuk menyimpan semua peralatan dapur agar nampak lebih rapi. Penempatan beberapa alat memasak yang menyatu dengan dinding atau panel dapur juga akan sangat membantu mewujudkan dapur minimalis, loh.

About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Puntung Rokok Untuk Produk Interior, Mana Mungkin?

Arsitektur & Interior

Intip Inspirasi Desain Futuristik untuk Rumah Kekinian Disini!

Arsitektur & Interior

5 Tips Buat Home Office Jadi Lebih Nyaman, WFH Jadi Lebih Produktif!

Arsitektur & Interior

5 Alasan Menagapa Kalian Perlu Menggunakan Jasa Desainer Interior