4 Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis ala Milenial

Dibaca Normal: 3 menit aja
feature image

Mau tahu cara memaksimalkan ruangan agar lebih fungsional namun tetap terlihat estetik? Nih coba disimak inspirasi desain interior rumah minimalis kekinian yang bisa kamu tiru, GenK.

Konsep hidup minimalis tengah menjadi tren di kalangan masyarakat luas, khususnya generasi milenial. Seperti yang telah kami kupas sebelumnya di artikel Cara Mudah Menjalani Hidup Minimalis, prinsip yang satu ini dapat diterapkan di berbagai macam hal, termasuk tempat tinggal.

Yap, jadi bukan gaya hidup saja, GenK, konsep minimalis pun turut merambah ke dunia arsitektur, yang salah satunya adalah desain hunian. Penggunaan rancangan arsitektur minimalis bisa diterapkan untuk membangun rumah impianmu, baik dari segi eksterior sampai bagian interiornya.

Teruntuk dirimu yang punya rencana menata ulang ruangan tertentu, atau seluruh bagian dalam hunian, berikut ini kami sajikan inspirasi desain interior rumah minimalis ala milenial yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Desain Dapur Minimalis

Desain interior rumah minimalis 1

Aksen warna putih akan memberikan nuansa yang lebih bersih pada dapur (sumber: mydomaine.com)

Kamu punya hobi memasak, atau mungkin tertarik untuk belajar mengolah makanan tapi jadi malas karena bayangan dapur yang berantakan dan kotor? Semua itu sudah jadi cerita yang lalu kalau kamu punya dapur minimalis, GenK.

Kunci dari desain interior rumah minimalis, termasuk pada bagian dapurnya adalah pada optimasi area supaya lebih fungsional, dengan meminimalkan penambahan aksesoris yang tidak diperlukan. 儭

Gunakan countertop dari marbel berwarna cerah yang dipadukan dengan material dari bahan kayu untuk memberikan kesan alami pada dapur. Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan countertop agar tampak bersih setiap saat.

Baca Juga
Tips Memilih Sofa untuk Ruangan Minimalis

2. Lemari Baju Minimalis

Desain interior rumah minimalis 2

Lemari baju multifungsi bisa jadi furnitur favorit untuk desain interior rumah minimalis (sumber: medium.com)

Fungsionalitas sebuah lemari baju dapat dioptimalkan dengan baik sebagai tempat multifungsi untuk pakaian dan berbagai aksesoris lainnya. Daripada repot-repot membeli lemari terpisah untuk baju dan sepatu, kamu dapat memanfaatkan set lengkap furnitur seperti di atas, GenK.

Lemari yang berwarna gelap akan memberikan kesan yang kuat dan tampak menonjol saat ditempatkan di ruangan dengan latar belakang berwarna putih. Rutinitas bergaya pun jadi lebih cepat, cukup di satu tempat saja.

3. Gantungan Baju Minimalis

Desain interior rumah minimalis 3

Hanger baju unik yang tak hanya fungsional tapi juga estetis (sumber: medium.com)

Kelebihan lain dari desain interior rumah minimalis bukan hanya terletak pada pemaksimalan fungsi suatu benda, tapi juga nilai estetika yang dibawanya pada tampilan suatu ruangan. Gantungan baju minimalis seperti gambar di atas adalah salah satu contohnya, GenK.

Daripada menggantung pakaian di belakang pintu kamar, hanger yang satu ini ditarik dan dilipat sesuai kebutuhan. Bentuknya yang unik juga sekaligus jadi ornamen penghias ruangan.

Baca Juga
Mengenal Berbagai Macam Karakteristik Rumah Minimalis

4. Ruangan Kerja Minimalis

Desain interior rumah minimalis 4

Inspirasi ruangan kerja minimalis (sumber: decoist.com)

Inspirasi desain interior rumah minimalis berikut ini dibuat spesial buat kamu para pekerja rumahan. Ciptakan nuansa kantor super nyaman untuk mendukung produktivitasmu dengan ruangan kerja minimalis, GenK. Ruangan kerja bertema minimalis dapat dibuat dengan mudah, bahkan dengan area yang kecil sekalipun.

Gunakan meja kerja dari bahan kayu dengan sentuhan warna-warna cerah netral seperti putih, abu-abu, hitam, dan coklat agar nyaman dipandang mata. Tambahkan lampu belajar dan rak gantung kecil berwarna senada pada tembok sebagai tempat buku dan pajangan kecil.

Simpan aksesoris kecil di dalam laci agar mejamu tampak bersih dan lebih leluasa bergerak. Nah, selain desain interior rumah minimalis, buat kamu yang ingin mencari referensi gaya arsitektur lain, hunian bergaya mediteraniabisa jadi pilihan yang oke, GenK.


Simpulan

Setelah membaca artikel ini, kamu bisa mendapatkan inspirasi desain interior rumah minimalis. Sebagai sebuah creative content platform, kreativv ID berkomitmen untuk menyediakan konten-konten berkualitas dari berbagai topik di industri kreatif untuk para pembaca setia.

Buat kamu yang ingin terus update dengan tren terkini di industri kreatif, kunjungi terus blog kami dan subscribe ke newsletter untuk konten terbaik langsung ke emailmu.

Polling

Ditulis Oleh

Wahyu Ramadhan adalah alumnus dari jurusan Bahasa Prancis, Universitas Gadjah Mada. Saat ini ia bekerja sebagai Content Writer di Kreativv ID. Hobi menulisnya berkembang sejak ia duduk di bangku SMA hingga sekarang. Dengan menulis, ia dapat belajar banyak hal baru dan berbagi ilmu yang dimilikinya dengan orang banyak. Pemuda yang menyukai warna merah ini senang membaca buku dan belajar hal baru dengan ditemani segelas susu atau jus jambu.

Tulis Komentar

Artikel Terkait
Arsitektur & Interior

5 Macam Model Atap Rumah yang Bisa Kamu Jadikan Inspirasi

Arsitektur & Interior

5 Jenis Atap Rumah Paling Populer untuk Hunian

Arsitektur & Interior

Mengenal Berbagai Macam Karakteristik Rumah Minimalis

Arsitektur & Interior

6 Tanaman Hias Gantung untuk Mempercantik Ruangan

            Thank u, next!     
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link