8 Cara Mendesain Ruang Tamu Minimalis Yang Mudah Dipraktikkan

Dibaca Normal: 4 menit aja
desain ruang tamu minimalis

Ada banyak cara pintar agar pengeluaran kamu tidak membengkak saat sedang mendesain ruangan di rumah. Salah satunya adalah dengan memilih desain ruang tamu minimalis agar kalian dan tamu yang datang menjadi nyaman. 

Zaman sekarang, rumah minimalis sangat diminati kaum milenial. Bagaimana tidak? Selain cocok dengan gaya hidup masa kini, rumah minimalis cenderung kecil dan berharga lebih murah.

Selain itu, desainnya yang sederhana juga cocok bagi para milenial yang umumnya mementingkan keakraban antara orang-orang di lingkaran kehidupannya.

UPDATES

Slider

Baik itu para penghuni rumah atau tamu yang sedang berkunjung bisa merasa suasana hangat yang menjadikan interaksi mereka lebih nyaman. Salah satu ruangan untuk interaksi ini adalah ruang tamu. 

Ibaratnya, jika bagian fasad rumah adalah kesan pertama, ruang tamu adalah tahap selanjutnya seorang tamu bisa mengenal karakter penghuni rumah.

Pasti kalian ingin dong ruang tamu minimalis kalian bikin betah orang terdekat yang berada di sana? Simak tips desain berikut ini, GenK! 👇

Bermain dengan Cermin

Siapa sih yang tidak suka dengan cermin? Kalian pasti sangat senang berkaca kan? Ada kaca sedikit, langsung memperbaiki rambut atau penampilan. Apa ini kamu banget? Nah, dengan penambahan kaca besar di ruang tamu, membuat desain ruang tamu kamu menjadi terlihat luas.

Tetapi kalian juga harus memperhatikan tata letak cermin tersebut ya, jangan asal pasang. Untuk kalian yang ruang tamunya berjendela, ada baiknya cermin digantungkan di seberang jendela kalian.

Selain itu, cermin yang diletakkan di sumber cahaya, seperti lampu, akan membuat ruang tamu kalian semakin hangat. Agar tidak monoton, kamu bisa menyusun cermin di beberapa titik ataupun 2 sisi. 

Perabot Sederhana

Desain ruang tamu mewah dapat terlihat dari tata cara kalian dalam meletakkan perabotan. Jangan sampai kalian memenuhi ruang yang pertama kali dikunjungi orang dengan perabot yang tidak perlu.

Cukup memberikan kesan sederhana dalam ruang tamu kecil kalian, kalian pun akan membuat tamu yang hadir juga nyaman. 👍

Kalian harus ingat, GenK, kenyamanan tamu akan terlihat dari lama tidaknya mereka berada di rumah kalian. Nah, perabot seperti vas bunga yang transparan, meja kayu dengan kaki yang tipis, akan menambah kesan luas dan lega dalam ruang tamu kalian.

Ruang Tamu Minimalis Panduan dari Kreativv ID 2

(sumber: pexels.com)

Selain itu kalian juga bisa membuat atau membeli perabot yang multifungsi. Dengan perabot yang multifungsi, kalian bisa memaksimalkan kegunaan setiap barangnya. 

Yuk mulai pintar hunting barang-barang ringan untuk menghias ruang tamu minimalis kalian. Siapa tau ada diskon menarik yang membuat barang idaman kalian menjadi setengah harga. 😍

Baca Juga
Memahami Fobia Generasi Milenial: dari FOMO hingga Jomblo

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Arsitektur & Interior

Samsung S20, si Raja Smartphone 2020 yang Punya Kamera 108MP!

Arsitektur & Interior

5 Destinasi Wisata Semarang yang Patut Kamu Sambangi

Arsitektur & Interior

Inspirasi Desain Kitchen Set untuk Rumah Minimalis

Arsitektur & Interior

4 Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis ala Milenial

            Thank u, next!     
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link