Arsitektur & Interior

6 Gaya Interior Kamar Tidur Terkece untuk Anak Milenial

Bicara soal gaya interior kamar tidur, tren terbaik yang dapat kamu ikuti adalah dengan menggunakan tata dekorasi yang nyaman dan sesuai dengan keinginanmu.  Memilih gaya desain khusus untuk kamar tidurmu bisa membantu menciptakan ruangan yang lebih nyaman dan bikin kamu lebih betah berlama-lama di dalamnya. Dari kamu yang menyukai konsep minimalis sampai aksen vintage yang unik, berikut beberapa inspirasi gaya interior kamar tidur terkece tahun 2020 yang dapat kamu jadikan referensi. 

1. Modern Farmhouse 

Gaya interior kamar tidur 1

Sumber: homedepot.com

Sekilas melihat dan kamu akan langsung mendapatkan kesan super nyaman dari gaya interior kamar tidur modern farmhouse. Konsep yang diusung sendiri mengambil banyak inspirasi dari interior rumah pedesaan dengan sentuhan modern. Modern farmhouse menampilkan elemen tradisional dari classic country, dengan penggunaan ranjang besi, serta aksen kayu yang kuat pada sudut-sudut ruangan. Gaya interior kamar tidur ini juga pas banget untukmu yang menyukai konsep minimalis serta sentuhan kontemporer. 

2. Rustic 

Gaya interior kamar tidur 2

Sumber: avantela.com

Konsep rustic punya keunikan yang terbilang tak selalu mudah untuk diterjemahkan dalam gaya interior kamar tidur. Pada dasarnya, inspirasi rustic bisa didapatkan dari penggunaan material alam seperti kayu minim proses pengolahan untuk mempertahankan bentuk aslinya. Gaya keseluruhannya sendiri paling tepat untuk kamu yang menyukai konsep kasual. Elemen kunci pada gaya interior rustic adalah penggunaan elemen distressed wood atau kayu yang terlihat tua, palet warna netral, sentuhan bulu atau batu, serta kain bertekstur, dan aksesoris primitif.  

Baca Juga :   4 Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis ala Milenial

3. Mid-Century Modern 

Gaya interior kamar tidur 3

Sumber: modsy.com

Setelah melewati waktu popularitasnya pada tahun 1950-an sampai 1970-an, mid-century modern masih jadi pilihan gaya interior kamar tidur yang layak ditiru. Kekuatan utamanya sendiri difokuskan pada penggunaan furnitur pendek dengan kaki kecil yang terlihat simetris dan rapi. Penambahan suasana modern biasanya dipilih dari elemen seperti plastik, chrome, dan sentuhan aksen warna cerah serta pola geometris. Untuk memberikan atmosfir yang lebih hidup, aksesoris seperti lukisan berwarna oranye, merah, biru, atau kuning juga biasa ditambahkan. 

About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Cara Membuat Maket Rumah Sederhana untuk Pemula

Arsitektur & Interior

Inspirasi Desain Rumah Unik Kekinian untuk Tempat Tinggalmu

Arsitektur & Interior

Bosan WFH? Yuk, Simak Tips Bikin Area Kerja Nyaman di Rumah!

Arsitektur & Interior

Rekomendasi Channel YouTube tentang Dekorasi Ruangan Terbaik