Arsitektur & Interior

4 Inspirasi Kamar Tidur Terbaru 2020 yang Bisa Kamu Tiru

Kamar tidur merupakan salah satu bagian paling penting dari sebuah hunian, tempat kamu beristirahat dan menghabiskan banyak waktu setiap harinya. Maka dari itu, memberikan perhatian khusus dengan cara mendekorasi kamar dengan gaya yang paling cocok untukmu tentu jadi pilihan yang dapat dilakukan. Jika kamu bosan dengan tampilan yang itu-itu saja, kami punya beberapa inspirasi kamar tidur terbaru tahun 2020 yang kece abis. Eits, beberapa di antaranya bahkan bisa kamu buat dengan biaya yang terjangkau loh. Jadi gak selalu harus mahal dan menguras kantong. 

1. Vintage 

Inspirasi kamar tidur 1

Sumber: housebeautiful.com

Secara teknis, istilah vintage memiliki arti sebuah benda yang dibuat sekitar 20 sampai 100 tahun silam. Kalau bahasa gaulnya sih kenalnya dengan nama jadul alias jaman dulu. Termasuk dalam kategori klasik yang menarik untuk dicoba dalam dunia dekorasi, vintage yang dimaksud biasa merujuk ke gaya yang populer pada era tahun 1940-an dan 1950-an. 

Rentang waktu yang cukup lama ini membuat variasi gaya interior vintage menjadi sangat beragam. Namun pada umumnya, pilihan orang-orang jatuh pada dekorasi kamar vintage dengan nuansa yang cenderung lebih feminim dan romantis. Ranjang dari besi tempa, kasur vintage, perabotan berwarna hijau mint atau putih, pola garis berlekuk, dan potongan ornamen menjadi elemen umum di gaya desain vintage.

Baca Juga :   DIY Hiasan Interior Berbudget Murah untuk Rumah Scandinavian

2. Minimalism 

Sumber: hgtv.ca

Sepertinya tak berlebihan rasanya jika konsep kamar tidur minimalis didapuk sebagai pilihan favorit sejuta milenial. Bukan tanpa alasan, inspirasi kamar tidur minimalis menawarkan konsep yang tak hanya epik secara visual, tapi juga punya nilai filosofi tinggi. Ruangan tidur yang hanya dipenuhi benda-benda esensial bukan berarti kamu tidur di tempat hampa yang tak kosong melompong. 

Konsep hunian minimalis mengedepankan kesederhanaan dengan hanya memakai perabotan dan barang yang benar-benar diperlukan. Termasuk di dalam kamar tidur. Tujuannya adalah untuk menciptakan ruangan yang tenang dan damai bagi penghuni untuk melepas lelah setelah seharian beraktivitas. Skema warna yang dipakai pun sangat terbatas dengan kombinasi warna yang condong ke arah putih, serta penggunaan perabotan dengan struktur simetris agar tetap mempertahankan kesan rapi kamar. 

About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Puntung Rokok Untuk Produk Interior, Mana Mungkin?

Arsitektur & Interior

5 Tips Buat Home Office Jadi Lebih Nyaman, WFH Jadi Lebih Produktif!

Arsitektur & Interior

5 Alasan Menagapa Kalian Perlu Menggunakan Jasa Desainer Interior

Arsitektur & Interior

Unik dan Estetik, Lampu Hias Akrilik Bisa Membuat Kamarmu Lebih Menarik Lho!