Arsitektur & Interior

10 Jenis Kursi yang Cocok untuk Beragam Kebutuhan Ruangan

Jenis kursi

Kalau ada satu furnitur yang pasti kamu temukan di setiap rumah, jawabannya adalah kursi. Benda yang satu ini punya banyak fungsi sesuai dengan kebutuhan dan tempat penggunaannya loh. Yuk kenal macam-macam jenis kursi yang cocok untuk berbagai ruangan.

Berbagai jenis kursi pada umumnya dapat dibedakan sesuai dengan tempat dan fungsinya masing-masing. Ada jenis kursi kantor untuk kebutuhan di tempat kerja dengan fitur pengatur ketinggian dan juga roda khasnya. Dining chair untuk menopang posisi saat kamu sedang bersantap, sampai sofa untuk bersantai ria di rumah. 😊

Memilih kursi yang tepat untuk setiap suasana akan membuatmu jadi lebih nyaman dalam beraktivitas dan menikmati waktu terbaik bersama orang-orang terdekat. Nah, dia artikel berikut, kamu dapat menemukan macam-macam jenis kursi yang pas untuk melengkapi berbagai kebutuhan ruanganmu, GenK. 

1. Armchair 

Jenis kursi 1

Armchair (sumber: argos.co.uk)

Sebuah pepatah pernah mengatakan “Fungsi sebuah kursi bukan hanya untuk duduk, tapi juga sebagai media untuk mengekpresikan diri.” Armchair menjadi pilihan yang tepat untuk memberikan sentuhan personal di berbagai ruangan yang kamu inginkan. 

Sesuai namanya, jenis kursi yang satu ini memiliki sandaran tangan pada bagian kiri dan kanan, serta didesain khusus untuk tempat duduk satu orang atau single chair, GenK. 

2. Wingback chair

Jenis kursi 2

Wingback chair (sumber: potterbarn.com)

Jenis kursi klasik yang dahulu kala dikenal sebagai tempat duduknya para bangsawan ini punya ciri khas pada bagian sandarannya yang menonjol keluar bak sepasang sayap. Wingback chair dapat dimanfaatkan untuk beragam keperluan. Mulai dari tempat membaca koran di pagi hari atau sekadar menikmati secangkir teh saat menjelang petang. ☕️

3. Sofa

Jenis kursi 3

Kursi sofa (sumber: article.com)

Bicara soal tempat duduk yang nyaman untuk bersantai menghabiskan waktu, sofa selalu jadi pilihan terbaik yang cocok untuk setiap suasana, GenK. Jenis kursi yang satu ini pada umumnya dibuat dengan mengutamakan kenyamanan penggunanya. 

Maka dari itu, material berupa busa lembut digunakan untuk menunjang beban saat kamu duduk di atas sofa. Nah, kalau kamu sedang bingung memilih sofa yang cocok untuk ruangan minimalis, jangan lupa untuk menyimak artikel kami sebelumnya untuk dijadikan bahan referensimu.

Baca Juga :   Konsep Desain Interior ala Jepang untuk Nuansa Minimalis

4. Kursi Goyang

Jenis kursi 4

Kursi goyang (sumber: jurnia.com.eg)

Kalau kamu sering menonton film horor, adegan kursi goyang yang bergerak di sebuah rumah angker pasti tidak asing lagi. 👻Jenis kursi ini memang menjadi furnitur favorit para filmmaker untuk memberikan kesan seram dengan suara decitannya yang khas. 

Kursi goyang punya dua buah kaki penopang yang memanjang dan membentuk lengkungan untuk memberikan gerakan maju mundur saat kamu sedang duduk, GenK. 

5. Office Chair atau Kursi Kantor

Tempat duduk unik 1

Kursi kantor (sumber: jysk.com)

Lanjut ke jenis kursi kantor yang khusus dibuat untuk memenuhi kebutuhan para pekerja nih. Fitur khas yang membedakan jenis kursi kantor dengan kursi lainnya adalah pada bahan pembuatnya yang didominasi oleh besi serta fitur roda dan pengatur ketinggiannya. 

Kedua fungsi tersebut sengaja dibuat untuk mendukung keperluan para pekerja dengan mobilitas yang tinggi. Desain kursi kantor juga dibuat secara ergonomis agar nyaman dipakai dalam durasi yang lama. 

About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Cara Membuat Maket Rumah Sederhana untuk Pemula

Arsitektur & Interior

Inspirasi Desain Rumah Unik Kekinian untuk Tempat Tinggalmu

Arsitektur & Interior

Bosan WFH? Yuk, Simak Tips Bikin Area Kerja Nyaman di Rumah!

Arsitektur & Interior

Rekomendasi Channel YouTube tentang Dekorasi Ruangan Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published.