Arsitektur & Interior

Tetap Bugar dan Sehat dengan 5 Olahraga di Rumah Ini

Olahraga menjadi aktivitas favorit yang tak hanya dapat menyehatkan badan, tapi juga menyenangkan untuk dilakukan. Tapi nih, ada juga orang yang mungkin tidak terlalu gemar melakukan olahraga dan lebih memilih rebahan asyik di rumah. Mending kamu cobain beberapa olahraga di rumah super simpel yang bisa dipraktekkan langsung. Gak perlu penasaran, langsung aja mulai pemanasan dengan daftar berikut ini! 

1. Olahraga kardio 

Sumber: fitnesspro.com

Kardio adalah jenis olahraga di rumah yang efektif membakar lemak dan membuat tubuh berkeringat, selama masa darurat virus corona. Berjalan di treadmill dengan kecepatan tertentu menjadi salah satu olahraga kardio yang mudah dilakukan. Buat kamu yang memiliki treadmill di rumah, alat olahraga ini bisa menjadi opsinya. 

Olahraga kardio sangat beragam, berjalan kaki di halaman depan rumah saja, sudah termasuk dalam olahraga kardio. Namun ingat, jangan coba-coba ke luar rumah, kalau kamu mengalami gejala infeksi virus corona, seperti batuk, sesak, demam, atau sakit tenggorokan. Lompat tali juga masuk dalam golongan olahraga kardio yang bisa dilakukan di rumah. Kalau belum terbiasa, lakukan secara perlahan untuk menghindari cedera, ya.

Baca Juga :   HIIT Cardio, Olahraga yang Dapat Dilakukan di Waktu Singkat

2. Lean scapular pull 

Sumber: fitnesspro.com

Lanjutkan olahraga di rumah yang praktis dan efektif dengan gerakan yang dikenal dengan nama lean scapular pull. Sandarkan punggung kamu dengan rapat ke dinding, angkat lengan ke atas, tempelkan ke dinding dan membentuk huruf W. Turunkan siku ke arah tubuh, lalu angkat kembali. Ulangi. Pastikan bagian tubuh selain yang yang diinstruksikan tidak ikut bergerak ketika melakukan pergerakan ini. Latihan ini berguna untuk menguatkan otot-otot di sekitar dada. 

About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Sistem Penghawaan,Pencahayaan Dan Teknologi Smart Home Dalam Mengantisipasi Penyebaran Covid-19

Arsitektur & Interior

Wabi-sabi dalam sebuah Desain Furniture

Arsitektur & Interior

Rumah Kecil: Trend Hunian Millenial

Arsitektur & Interior

Ciptakan Suasana Rumah Anti Stress dengan Konsep Zen Living