Tips & Trik Wujudkan Rumah Mungil dengan Desain Skandinavia

Dibaca Normal: 5 menit aja
desain rumah mungil skandinavia

Mendesain rumah sesuai keinginan memiliki bukan hanya bikin nyaman, melainkan juga dapat membuat keluarga jadi lebih hangat dan bisa beristirahat secara maksimal ketika berada di rumah, tanpa gangguan apapun. 

Slider
Slider
Slider

Nah, kini seiring berkembangnya zaman, tipe atau jenis desain interior rumah pun sangat bervariasi. Mulai dari minimalis, vintage, dan lain sebagainya.

Salah satu desain rumah yang kini sering jadi pilihan adalah desain rumah mungil Skandinavia. Desain rumah Skandinavia memang terinspirasi dari negara-negara Skandinavia, yaitu Norwegia, Finlandia, Islandia, Denmark, dan Swedia.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Bisa dikatakan bahwa warga dari negara-negara yang ada di semenanjung Skandinavia dikenal dengan kecintaan mereka kepada hutan, danau dan alam. Mereka begitu menghargai dan selalu berupaya untuk mewujudkan gaya hidup yang selaras dengan alam.

Rakyat Skandinavia sendiri memiliki pandangan hidup yang “pas-pasan” atau hidup yang sesederhana mungkin, sehingga membuat mereka merasa cukup dan selalu bersyukur dengan apa yang telah mereka miliki. Selain itu mereka juga akan terus berusaha menjaga apa yang sudah dimiliki.

Nah, bagi kamu yang suka dengan kesederhanaan dan mencintai kekayaan alam, desain rumah ala Skandinavia sangat cocok untuk kamu terapkan. Untuk ciptakan hunian atau rumah Skandinavia ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

Berikut adalah beberapa tips & trik untuk wujudkan rumah mungil dengan desain Skandinavia. 💁‍♂️

1. Menentukan Gaya Hunian

Rumah Mungil Scandinavian 1

(sumber: hips.hearstapps.com)

Saat mendekorasi rumah impian, pastinya kamu akan mencari berbagai referensi desain rumah. Baik untuk ruangan indoor maupun outdoor.

Karakter dan gaya dari setiap penghuni di rumah pastinya berbeda-beda, tetapi kamu harus menentukan tipe desain utama dari rumahmu.

Menyatukan karakter para penghuni di rumah memang susah susah gampang, namun ada baiknya kamu mendiskusikan terlebih dahulu desain apa yang memang cocok untuk semua penghuni rumah.

Contohnya pemilihan pada desain rumah Skandinavia. Dengan memilih desain rumah satu ini berarti kamu memiliki karakter yang sederhana, simple, dan menyukai warna-warna alam. 🌱

Skandinavia dicirikan oleh sentuhan desain dengan warna-warna hangat seperti cokelat, putih, dan kuning. Gaya hunian Skandinavia ini juga bisa kamu wujudkan dengan berbagai pemilihan perabotan berbahan dasar logam dan kayu, GenK.

Kedua jenis bahan perabotan tersebut dapat menegaskan karakter desain pada rumah hunianmu.

Baca Juga
Membuat Hutan Dalam Ruangan dengan Dekorasi Rumah Urban Jungle

2. Gunakan Furnitur yang Fungsional

Rumah Mungil Scandinavian 2

(sumber: homeguide.com.sg)

Perabotan yang simpel dan fungsional memang baik untuk dipilih di rumah. Arti dari fungsional sendiri adalah dapat berguna untuk berbagai keperluan. Contohnya, bisa untuk penyimpanan sekaligus untuk mempercantik tampilan ruangan.

Dengan memilih furnitur yang fungsional tentunya dapat meminimalisir penggunaan ruang di rumah. Terlebih, jika kamu pemilik rumah yang mungil, pemilihan berbagai perabotan yang fungsional pastinya akan sangat membantu saat mendekorasi. 👍

Terkadang, saat mendekorasi rumah, kita suka lupa memikirkan di mana kita akan menyimpan berbagai dokumen, perabotan yang jarang dipakai, buku-buku, dan lainnya.

Kita hanya berfokus pada perabotan inti yang besar, seperti lemari pakaian, ranjang, sofa, meja makan, kitchen set, dan lainnya.

Sebaiknya hal ini jangan dilakukan, GenK.

Kamu juga harus mempertimbangkan di mana akan menyimpan berbagai barang agar terlihat terorganisir dan rapi. Contohnya, kamu bisa mengakalinya dengan perbanyak storage pada desain rumah Skandinavia.

Kamu bisa memperkirakan bersama anggota keluarga, seberapa banyak storage yang kalian butuhkan untuk menyimpan kebutuhan sehari-hari. Seperti peralatan masak, dan barang-barang penting lainnya.

Jangan ragu untuk memutuskan berinvestasi pada storage dan perabot berkualitas, karena kamu bisa menggunakannya dalam jangka waktu lama.

Slider
Slider
Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Arsitektur & Interior

Tiny House Design, Solusi Tepat Ubah Lahan Sempit Jadi Hunian Nyaman

Arsitektur & Interior

Tips Marie Kondo: Mencari Kebahagiaan Lewat Beres-Beres

Arsitektur & Interior

Tetap Bugar dan Sehat dengan 5 Olahraga di Rumah Ini

Arsitektur & Interior

Must Try! Ide Desain Kamar Tidur Minimalis yang Bikin Betah di Kamar

Arsitektur & Interior

5 Ide Simple Bikin Partisi Ruangan Minimalis Idaman, Cobain Sekarang!

Arsitektur & Interior

Cara Membuat Maket Rumah Sederhana untuk Pemula

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link