6 Tanaman Hias Gantung untuk Mempercantik Ruangan

Dibaca Normal: 4 menit aja
tanaman hias gantung

Tanaman hias gantung merupakan solusi yang tepat jika kamu ingin berkebun tapi tidak punya lahan yang cukup. Selain lebih hemat tempat, tanaman gantung mampu menambah estetika ruangan, GenK.

Warna-warna tanaman gantung cantik dan bentuknya yang menjuntai ke bawah memang cantik banget. Wah kalau begini sih bikin betah di rumah! Berikut kami akan membagikan 6 jenis tanaman hias gantung yang mudah ditanam, cocok buat kamu yang baru mulai belajar berkebun. Yuk intip apa saja jenis-jenisnya! 😁

1. Pakis Boston

tanaman hias gantung

Pakis Boston (sumber: pinterest.com)

Tanaman hias gantung yang pertama akan kami bahas adalah Pakis Boston atau Pakis Pedang atau disebut juga dengan Nephrolepis exaltata. Pakis Boston adalah salah satu jenis tanaman hias gantung yang sangat kuat dan mudah beradaptasi di lingkungan epifit (tumbuhan yang tumbuh menumpang pada tumbuhan lain).

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Pakis Boston memiliki ciri tekstur yang bergerigi, daun yang tegak tapi juga menjuntai ke bawah, dan panjang daun sekitar 50-250 cm dan lebar sekitar 6-15 cm.

Walaupun merawat tanaman gantung yang satu ini tergolong mudah, tapi kamu harus tetap memilih lokasi yang ideal untuk meletakkannya. Pilihlah tempat yang memiliki tingkat kelembaban yang tinggi, GenK.

2. Lili Paris

tanaman hias gantung

Lili Paris atau Spider Plants (sumber: pinterest.com)

Spider plants atau yang dikenal juga dengan nama Lili Paris merupakan tumbuhan yang memiliki kumpulan dedaunan yang mirip rumput tapi bentuknya melengkung, GenK. 

Ada sebuah fakta unik nih, Lili Paris sangat baik untuk membersihkan udara dari polusi, bahkan tanaman ini ditanam di pesawat antariksa guna membersihkan udara loh. 😱

Lili Paris merupakan tanaman yang sangat mudah beradaptasi dan juga mudah ditanam, sehingga cocok buat siapa saja yang baru mulai belajar berkebun. Tapi kira-kira bagaimana cara merawat Lili Paris yah?

Pertama-tama pilihlah tanah atau media tanam yang berdrainase baik, misalnya tanah yang mengandung pasir. Kemudian letakkan di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung, setidaknya beri naungan yang teduh di atasnya, GenK. Kemudian periksa terus kelembabannya, tetapi jangan sampai basah yah.

Baca Juga
Tips & Trik Wujudkan Rumah Mungil dengan Desain Skandinavia

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Arsitektur & Interior

5 Destinasi Wisata Semarang yang Patut Kamu Sambangi

Arsitektur & Interior

Inspirasi Desain Kitchen Set untuk Rumah Minimalis

Arsitektur & Interior

4 Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis ala Milenial

Arsitektur & Interior

5 Macam Model Atap Rumah yang Bisa Kamu Jadikan Inspirasi

Next >>
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link