Arsitektur & Interior

Tips Dekorasi Kamar Kos Jadi Super Instagramable, Bikin Betah!

tips-dekorasi-kamar-kos

Pastinya terasa sangat membosankan kalau harus tinggal di kamar kos kecil untuk waktu yang cukup lama. Apalagi kalau desain interiornya so yesterday dan jauh dari kata keren. Meski kamar kos hanyalah tempat bermukim sementara, tapi nggak ada salahnya, kok, kamu mengubahnya menjadi tempat tinggal yang lebih bergaya biar makin betah dan nyaman. Oleh karenanya, yuk, intip tips dekorasi kamar kos  agar terasa lebih ‘rumah’ berikut ini!

1. Ciptakan Kesan Cozy pada Tempat Tidurmu

Ciptakan Kesan Cozy pada Tempat Tidurmu

First thing first, rombak tempat tidur yang jadi spot utama di kamar kos

Ingat, kasur adalah fokus utama di ruang kamar kosmu. So, pastikan kamu mengubahnya menjadi tempat yang nggak cuma nyaman, tapi juga bergaya. Kamu bisa menambahkan papan memo warna-warni dengan desain lucu. Item ini bakal menambah kesan ceria di kamar kos yang membosankan. Kalau mau lebih beda, kamu bisa menyusun lampu hias di dinding belakang atau samping ranjangmu. Gantung juga cermin unik untuk menambah gaya.

Pilih sprei yang lembut dan nggak gampang kusut, karena kamu bakal menghabiskan banyak waktu di kamar kos. Tambahkan throw blanket untuk menghangatkanmu di malam-malam dingin dan menenamimu saat maraton drama favorit. Bantal santai juga nggak kalah pentingnya kalau kamu mau bikin kamarmu jadi lebih nyaman ditinggali, GenK! Gampang banget kan, tips dekorasi kamar kos ini?

2. Pancarkan Esensi Dapur yang Nyaman di Kosan

tips dekorasi kamar kos, Pancarkan Esensi Dapur yang Nyaman

Area dapur jadi salah satu spot yang bisa kamu dekor ulang, GenK!

Nggak sedikit teman perantau yang mengaku merasa kurang nyaman dengan dapur kos mereka. Selain karena interiornya sudah ketinggalan zaman, bisa juga lantaran dapur jadi area di dalam kos yang terlupakan saat memikirkan desain dan kenyamanan. Makanya, tips dekorasi kamar kos berikutnya bakal sedikit geser ke sisi dapur.

Agar kamu bisa betah lama-lama berada di dapur kos untuk masak-masak, pilih item-item lucu untuk menghiasi dapurmu. Nggak cuma piring, gelas, mug, mangkok, termos, atau alat-alat memasak, kamu juga harus mempertimbangkan untuk menghias dinding dapur atau meja makan dengan pajangan estetik.

Baca Juga :   Makin Betah di Ruangan dengan Ragam Hiasan Dinding Kamar Buatan Sendiri
About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Sistem Penghawaan,Pencahayaan Dan Teknologi Smart Home Dalam Mengantisipasi Penyebaran Covid-19

Arsitektur & Interior

Wabi-sabi dalam sebuah Desain Furniture

Arsitektur & Interior

Rumah Kecil: Trend Hunian Millenial

Arsitektur & Interior

Ciptakan Suasana Rumah Anti Stress dengan Konsep Zen Living