8 Tips Dekorasi Kamar Menjadi Ruang Kerja yang Nyaman

Dibaca Normal: 6 menit aja
dekorasi kamar

Saat kita berada di rumah, kamar adalah ruang terpenting bagi kita. Masalahnya, kamar lebih sering bikin kita malas daripada produktif. Nah, kami akan memberimu tips dekorasi kamar yang bisa membuatmu lebih produktif.

Ketika tugas menuntut untuk dituntaskan, ruang paling aman (terutama dari segi biaya) buat mengerjakannya adalah di kamar sendiri. Lebih-lebih kalau tugas yang dikerjakan tidak cukup selesai dalam semalam atau beberapa hari saja, seperti skripsi dan tugas akhir.

Belum lagi kalau setelah selesai sekolah atau kuliah, kamu memilih kerja remote dari rumah. Ruang gerak kamu tidak akan jauh-jauh dari workspace ini selama berjam-jam. Nah, rupanya beberapa elemen desain kamar tidur yang baik punya pengaruh positif buat kinerja dan mental kamu.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Jika kamu tahu caranya meningkatkan dekorasi kamar merangkap ruang kerja, wilayah kekuasaan kamu ini bisa turut membantu kamu lebih produktif dan bahagia, GenK. 🥰

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mendekorasi Kamar

Ada banyak desain kamar di internet yang bisa jadi inspirasi kamu untuk mendesain isi kamar sekaligus ruang kerja sendiri ini. Namun pada dasarnya, utak-atik gaya kamar tidak lepas dari beberapa hal berikut:

1. Ukuran

dekorasi kamar 3

Ilustrasi kamar terlalu kosong (Sumber: unsplash.com)

Kamu tentu tidak ingin kamar yang terlalu kosong atau terlalu sempit.  Nah, penyesuaian yang tepat bisa dimulai dengan memerhatikan kesesuaian ukuran ruang dengan ukuran furnitur di dalamnya. Bagi kamu, pemilik kamar sempit, kamu bisa mencari terlebih dulu tips menata ruang sempit.

2.Gaya yang kamu banget

Sisipkan selera kamu dalam mendesain kamar. Jika kamu tidak suka warna-warna putih monokrom, tidak perlu memaksakan diri ikut-ikutan desain kamar yang full white di Pinterest. Masukkan selera kamu agar ruangan itu membuat kamu terasa seperti di rumah, nyaman dan tidak terkungkung. 🙅‍♀️

3.Tujuan

Coba identifikasi lagi, apa saja yang kamu kerjakan di dalam kamar? Menelepon klien, berkutat dengan referensi sepanjang hari, atau membuat karya? Desain kamar kamu untuk mengakomodasi kegiatan-kegiatan ini agar lebih lancar dilakukan.

Cara Mendesain Kamar agar Jadi Ruang Kerja

Salah satu hal yang menyenangkan dari punya ruang kerja sendiri adalah kebebasan kamu untuk medekorasinya sesuai keinginan. Nah, cara-cara berikut ini bisa jadi landasan kamu untuk mendesain kamar sendiri yang memicu kamu lebih produktif:

1. Lepaskan yang bikin kewalahan

dekorasi kamar 5

Dekorasi kamar (Sumber: unsplash.com)

Dekorasi boleh, tapi jangan sampai bikin kamar kamu terasa kepenuhan ya, GenK. Jaga kamar kamu tetap simpel dengan dekorasi yang benar-benar kamu butuhkan saja. Hal ini juga berlaku untuk isi mejamu.Carilah referensi tips menghias meja kerja sebanyak-banyaknya. 😉

Elemen-elemen seperti bantal, lampu meja, patung-patung mini boleh saja ada di meja kerja kamu selama bisa membuat meja terasa homy dan tidak kepenuhan.

Prinsip ini juga berlaku buat seisi dinding, jendela, dan lemari. Tidak jarang kita menyimpan banyak pajangan di atas lemari. Selama kamu nyaman, tidak apa-apa, tapi semakin ruangan kamu terasa lega, semakin suasana produktif lebih bisa mengalir.

Baca Juga
Memahami Fobia Generasi Milenial: dari FOMO hingga Jomblo

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Arsitektur & Interior

5 Destinasi Wisata Semarang yang Patut Kamu Sambangi

Arsitektur & Interior

Inspirasi Desain Kitchen Set untuk Rumah Minimalis

Arsitektur & Interior

4 Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis ala Milenial

Arsitektur & Interior

5 Macam Model Atap Rumah yang Bisa Kamu Jadikan Inspirasi

Next >>
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link