Arsitektur & Interior

Tips Mendekorasi Dapur Sempit Ini Ciptakan Dream Kitchen Kamu

tips mendekorasi dapur sempit

Desain dapur yang cantik walupun kecil sering kita lihat di film-film kesukaan sehingga bikin kita betah menghabiskan waktu di sana. Ruangannya pun luas sehingga kita bisa nongkrong cantik bareng teman-teman sambil ngobrolin berbagai hal menarik. Siapa sih, yang nggak ngiler memiliki dapur imajiner, di mana kita bisa meletakkan delapan lemari besar untuk menyimpan seluruh koleksi peralatan makan terbaru? Kalau kamu punya rumah besar, tentu bukan masalah mewujudkan mimpi indah ini. Sayangnya, nggak semua orang seberuntung itu. Eits, tapi nggak usah kecewa, karena dapur kecil juga nggak kalah oke, lho. Kamu bahkan bisa mendapatkan banyak manfaat dari dapur kecil. Seperti dituntut lebih hemat, misalnya. Nah, berikut ini adalah tips mendekorasi dapur sempit agar semakin serbaguna.

1. Maksimalkan Area Makan

ruang makan

sumber: mydomaine.com

Well, mungkin sedikit sulit untuk menemukan area untuk acara kumpul-kumpul kalau punya dapur kecil. Akan tetapi, jangan jadikan itu alasan supaya kamu bisa menggagalkan pesta makan malam. Coba berkreasi dengan tempat duduk di area makan. Pasangkan kitchen islandmu dengan beberapa kursi bar. Kamu juga bisa meletakkan meja bistro kecil yang bisa dilipat dan dilebarkan sesuai kebutuhan. Untuk menyiasati acara makan ramai-ramai di dapur kecil, pertimbangkan gaya prasmanan saja.

2. One-Wall Layout

teknik one-wall layout

sumber: thespruce.com

Terdengar mustahil untuk memasukkan semuanya di dalam satu dapur berukuran mini? Tunggu sampai kamu tahu trik satu ini. Dengan mendekorasi dapur kamu dengan one-wall small kitchen layout, kamu bisa menghemat cukup banyak ruang walaupun di lahan sempit. Style ini juga membuat dapurmu terlihat lebih terbuka. Dengan teknik ini kamu bakal punya lebih banyak sisa area. Nah, area terbuka ini bisa kamu manfaatkan untuk meletakkan meja makan dengan ukuran sedikit besar untuk menampung lebih banyak orang.

Baca Juga :   Masak Jadi Lebih Menyenangkan dengan 5 Desain Dapur Minimalis Berikut

3. Slide-In Banquette

slide-in banquete

sumber: lindamerrill.com

Alih-alih meletakkan meja makan di area terpisah yang tentunya akan lebih boros tempat, kamu bisa menyatukan meja makan di dapur. Pastikan jangan sampai bikin ruangan tampak semakin sempit dan nggak nyaman, ya. Kamu bisa mengganti meja makan biasa dengan slide-in banquet. Desain dapur slide-in banquet ini sangat cocok untuk ruangan berukuran kecil. Dengan begitu kamu bisa memaksimalkan seluruh ruangan yang ada tanpa membatasi jumlah orang yang bisa ikut makan di tempat tersebut.

About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Cara Membuat Maket Rumah Sederhana untuk Pemula

Arsitektur & Interior

Inspirasi Desain Rumah Unik Kekinian untuk Tempat Tinggalmu

Arsitektur & Interior

Bosan WFH? Yuk, Simak Tips Bikin Area Kerja Nyaman di Rumah!

Arsitektur & Interior

Rekomendasi Channel YouTube tentang Dekorasi Ruangan Terbaik