GenK LIFE

Aturan Hidup Penuh Makna Agar Kehidupanmu Lebih Baik

aturan-hidup

Saat ada aturan hidup, maka ini menjadi sesuatu yang harus kamu taati. Ketaatan membuat kamu fokus. Fokus menjadikan pikiran jernih. Pikiran yang jernih akan membuat kamu melakukan tindakan yang paling tepat. Nah, dari sini kita bisa menyimpulkan bahwa kamu perlu menaati sejumlah peraturan dalam hidup ini, yang akan membuat hidup kamu jadi lebih baik lagi. Maka dari itu, yuk, catat aturan penting yang bisa bikin kamu melangkah dengan tepat dalam kehidupan.

Bicara saat memang diperlukan

lebih-baik-diam-daripada-emosi

Ilustrasi orang yang sedang diam (Sumber: unsplash.com)

Memang lebih gampang jadi orang yang berisik dan suka mencari perhatian. Benar bahwa perhatian bisa didapat dengan cara seperti ini, tapi secepat itu pula orang-orang berhenti memerhatikanmu. Udah, deh, lebih baik kamu banyak diam daripada berbicara. Kalau kamu bicara, pastikan apa yang kamu omongkan memang penting. Diam itu emas.

Banyak-banyaklah membaca buku

membaca-buku

Ilustrasi orang membaca buku (Sumber: unsplash.com)

Buku membuat kamu berimajinasi. Kalau nonton film, hilang sudah imajinasimu. Soalnya, film adalah versi cerita yang divisualisasikan dan sudah diedit. Buku selalu lebih baik daripada film. Baca banyak buku biar kamu belajar dari kisah-kisah orang lain. Ini akan menjadi motivasi dan inspirasi tersendiri.

Banggakan prestasi dengan penuh rasa syukur

pandai-bersyukur

Ilustrasi orang rendah hati dan pandai bersyukur (Sumber: unsplash.com)

Aturan hidup melarangmu untuk sombong. Nggak perlu arogan. Kalau kamu berhasil mencapai sesuatu, maka kamu boleh banget bangga akan hasil kerja kerasmu itu. Namun, ingat kamu nggak perlu menceritakannya dengan cara pamer. Ceritakan dengan penuh rasa syukur. Ini membuat orang lain jadi ikut senang. Kamu juga berpeluang dapat banyak teman baru.

About author

Related posts
GenK LIFE

Kenalan Dengan Claudia Emmanuela Santoso, Penyanyi Yang Membawakan Hymne Special Olympic 2022

GenK LIFE

Sering Dikira Sama, Kenali Perbedaan Asam Lambung dan GERD

GenK LIFE

Penting, Kenali Macam-Macam Istilah dalam Aplikasi Beasiswa

GenK LIFE

Cara Merespon Kritik dalam Kehidupan Bisnis dan Pribadi dengan Positif