GenK LIFE

Wajib Baca! Aturan Social Distancing yang Mesti Kamu Tahu

3. Jika saya harus pergi keluar, bagaimana cara terbaik untuk menjaga diri saya dan orang lain?

Aturan social distancing 1

Sumber: peoplespharmacy.com

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ada kalanya kamu terpaksa untuk keluar dan pergi ke tempat yang mungkin beresiko tinggi. Berdasarkan pemaparan Kare Vergara, pakar kesehatan masyarakat dan penyakit menular asal Chicago, hal pertama yang mesti kamu pahami adalah cara penularan dari virus corona (2019-nCoV) itu sendiri. 

Jadi sebelum kamu menerapkan aturan social distancing untuk diri sendiri dan orang lain, ada baiknya untuk memperkaya informasi terkait virus corona (2019-nCoV) terlebih dahulu. Jenis virus baru ini tidak menyebar lewat udara, alias gak airborne. Penularannya sendiri hingga saat ini secara langsung hanya melalui cairan mukus atau droplet dari bersin dan batuk penderita. Sementara untuk penularan tidak langsung adalah lewat permukaan benda yang disentuh atau berada di area mobilisasi penderita. 

Maka dari itu sanitasi yang baik menjadi kebiasaan baru yang mesti diterapkan setiap individu untuk dapat menghindari penyebaran virus. Dimulai dari membersihkan tangan secara rutin memakai sabun selama minimal 30 detik, atau dengan hand sanitizer berkadar alkohol minimal 70%. Buat kamu yang sedang merasa tidak enak badan atau sedang terkena pilek, masker jangan lupa untuk selalu dikenakan setiap pergi keluar. 

About author

Related posts
GenK LIFE

Fatherless : Bagaimana Peran Ayah Mempengaruhi Pertumbuhan Anak?

GenK LIFE

4 Hal Penyebab Jerawat Punggung dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya