Game & Teknologi

Anti Ribet-Ribet Club, Begini Cara Back Up Konten Instagram

Back Up Konten Instagram

Instagram menjadi salah satu platform media sosial yang sangat populer dengan lebih dari 1,4 miliar pengguna di seluruh dunia. User Instagram dapat membagikan berbagai jenis konten, seperti foto atau video tentang aktivitas harian kita. Yang keren dari Instagram adalah beragam fitur yang dimilikinya untuk membuat tampilan kontenmu lebih menarik lagi, GenKs.

Nah, biasanya, sih, setelah memposting foto, video atau Stories di Instagram, kita ingin mem-back-up alias menyalin data ke galeri smartphone, tapi bingung gimana caranya. Ternyata asli gampang banget, lho, guys, cara back up konten Instagram. Seperti ini tips anti ribetnya:

Tips #1: Cara Back Up Foto, Video dan Stories di Instagram

Sumber Gambar : theyorkshiredad.com

Langkah 1: Pertama-tama bukalah browser baru di PC atau laptopmu dan masuk ke website Instagram. Ketikkan nama akun dan password Instagram-mu untuk login.

Langkah 2: Setelah login ke akun Instagram, kamu bisa meng-klik Profile yang terletak di bagian kanan atas. Kemudian pilih menu Edit Profile dan pilih Privacy and Security. Gulir ke bawah sampai ketemu menu Data Download. Lalu klik Request Download dan isilah alamat email dan password-mu.

Jika sudah, klik Request Download.

Langkah 3: Dalam waktu maksimal 48 jam, kamu akan menerima email berisi data back up, seperti foto, video dan Stories dari Instagram yang bisa kamu download. Karena itu, pastikan mengecek email secara berkala, ya, guys.

Tips #2: Cara Back Up Konten Foto, Video dan Stories Instagram pakai Instaport

Sumber Gambar : bukalapak.com

Kamu hanya perlu masuk ke website Instaport di alamat https://vibbi.com/instaport/, kemudian isi username Instagram untuk mendownload semua data yang ada di akun Instagram-mu, mulai dari konten foto, video hingga Stories, lho, GenKs.

Yups, sesimple itu cara back up konten Instagram hanya pakai Instaport!

Tips #3: Cara Back Up Foto, Video dan Stories Instagram pakai 4K Stogram

back up konten Instagram

Sumber Gambar : 4kdownload.com

Langkah 1: Download dan instal aplikasi 4K Stogram terlebih dahulu di smartphone-mu. Jika sudah terpasang, bukalah aplikasi tersebut, lalu ketikkan username Instagram, kamu dan tekan Subscribe. Setelah itu, aplikasi 4k stogram akan langsung menampilkan semua konten, mulai dari konten foto, video hingga Stories yang ada di akun Instagram tersebut.

Langkah 3: Hebatnya, 4K Stogram akan secara otomatis mendownload sekaligus menyimpan foto dan video Instagram-mu ke folder tertentu, lho. Kamu bisa mengklik gambar folder kecil pada thumbnail di salah satu foto yang ditampilkan aplikasi 4K Stagram untuk menuju folder tempat di mana konten-konten foto dan video tersebut tersimpan.

Gimana, GenKs, ternyata emang semudah dan sepraktis itu, ya, cara back up foto, video maupun konten Stories Instagram ke memori HP. Jadi, kamu nggak bakalan kehilangan momen-momen spesial yang udah diposting di Instagram. Dan asal kamu tahu, nih, guys, selain bisa mem-back-up konten berupa foto, video atau Stories, kita juga bisa mem-back-up data-data lainnya, nggak cuma foto, video dan postingan Instagram Stories doang, tapi juga termasuk komentar hingga isi percakapan pribadi di fitur Direct Message, lho.

Emang benar, semua data-data itu bisa diunduh. Langkah mem-back-up data-data Instagram sangat penting demi menghindari risiko saat akun Instagram terjadi error atau hilang karena ponselmu hilang. Tapi untuk tips dan kiat back up data Instagram akan kami bahas pada kesempatan berikutnya. Sekarang kamu bisa praktek dulu cara back up konten Instagram dari tips di atas, GenKs.

About author

Related posts
Game & Teknologi

Cara Kreatif Pakai GIF di Instagram Story Biar Makin Menarik

Game & Teknologi

Rekomendasi Terbaik Situs Text to Speech Gratisan dalam Bahasa Indonesia

Game & Teknologi

Cara Schedule Story Instagram Cocok Buat Akun Bisnis

Game & Teknologi

Kenali Jenis Keyword SEO Sesuai Target Market Kamu