Fotografi

Inspirasi Background untuk Food Photography Low Budget

background untuk food photography

Berbicara soal food photography memang tidak akan ada habisnya. Untuk menghasilkan karya foto makanan yang tampak premium dan menggiurkan, ternyata ada banyak elemen yang saling bekerjasama di baliknya. Misalnya dari segi jenis makanan, warna yang ditonjolkan, properti yang digunakan, dan background yang dipilih. Kemudian semua elemen tersebut dieksekusi menggunakan peralatan kamera yang apik. Di artikel kali ini kami akan fokus membahas tentang background untuk food photography low budget yang memukau. Mau lihat apa saja inspirasi background foto makanan? Yuk disimak!

Kain Goni

background untuk food photography

Hidangan makanan dengan alas kain goni (sumber: pexels.com)

Kain goni adalah kain berbahan kasar yang biasanya digunakan untuk membuat karung goni. Di dalam food photography, kain goni dapat dimanfaatkan sebagai background atau pelapis bahan makanan agar tampak sempurna. Penggunaan kain goni merupakan pilihan terbaik apabila kamu memotret sayur-sayuran karena memberikan efek seakan sayur tersebut baru dipetik oleh petani.

Kain Katun

Buah-buahan di atas kain (sumber: unsplash.com)

Masih dari kain, inspirasi background food photography low budget yang berikutnya adalah kain katun. Pemanfaatan kain katun sebagai alas foto sebenarnya sudah banyak digunakan dan sekarang kita coba untuk alas foto makanan. Tekstur dari kain katun mampu memberikan kesan hangat dan homy. Apakah kamu tertarik menggunakan background foto yang satu ini?

Baca Juga :   Pentingnya Food Plating dalam Food Photography

Talenan Kayu

background untuk food photography

Talenan kayu untuk alas foto makanan (sumber: unsplash.com)

Saat masak-memasak, kamu membutuhkan talenan sebagai alas memotong bahan makanan. Kenapa tidak sekalian dipakai sebagai background untuk food photography saja? Talenan kayu dapat berfungsi sebagai alas foto makanan yang bagus. Pilihlah ukuran talenan sesuai ukuran makanan yang akan kamu jadikan objek utama. Usahakan tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Warna kayu juga harus diperhatikan dengan tidak menggunakan warna kayu yang terlalu kuning.

About author

Related posts
Fotografi

Cara Ampuh Menghindari Review Negatif Dari Pelanggan, Dengan Foto Produk Yang Sesuai!

Fotografi

Komposisi dan Pencahayaan Dibalik Foto Interior yang Menarik

Fotografi

Begini Caranya Fotografi Melatih Memori Kamu

Fotografi

Tips Membuat Video Pernikahan Sendiri Biar Lebih Hemat Bujet