Seni Rupa & Desain

Kenali Dulu 7 Jenis Bahan Cutting Stiker untuk Kreasi Cantikmu

Zaman sekarang siapa sih yang tidak mengenal dengan aksesoris universal yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan? Yap,aksesoris yang kami maksud tersebut adalah stiker. Stiker telah lama populer di kalangan masyarakat. Benda yang sering kita jumpai di lingkungan sekitar ini banyak digunakan untuk mempercantik atau melengkapi sebuah benda. 

Pastinya dengan beragam jenis dan model stiker yang berbeda-beda sesuai kebutuhan yang digunakannya. Sebelum menentukan jenis stiker dan desain yang akan dipilih saat cetak stiker online, kamu harus tahu terlebih dahulu beberapa pilihan jenis-jenis bahan cutting stiker yang cocok untuk produkmu! Sesuaikan dengan identitas perusahaan dan jenis produk yang ingin kamu pasarkan. 

1. Stiker Vinyl 

Sumber: stickeryou.com

Jenis kertas vinyl merupakan bahan stiker yang memiliki permukaan halus dan mengkilap. Bahan ini tahan akan air dengan tekstur menyerupai plastik. Kertas vinyl adalah jenis bahan yang paling umum digunakan untuk stiker sehingga sangat mudah ditemukan di pasaran. Harga yang ditawarkan untuk stiker dari bahan ini juga murah dan memiliki kualitas yang cukup baik dalam pemakaian aksesoris standar. 

2. Stiker Fosfor (Glow in the Dark)

Jenis bahan cutting stiker satu ini umumnya digunakan untuk rambu lalu lintas atau keperluan keamanan lainnya. Dikarenakan bersifat glow in the dark, stiker ini memiliki kemampuan untuk menyala saat kondisi gelap berkat adanya bahan dasar berupa fosfor yang dapat memancarkan cahaya. Umumnya digunakan pada tangga darurat, pintu emergency dan rambu-rambu lainnya. 

3. Stiker Transparan 

Sumber: stickeryou.com

Pada umumnya, bahan cutting stiker ini dipakai untuk memberikan tampilan transparan dan terlihat bening sesuai dengan desain yang sudah dibuat. Biasa juga digunakan untuk stiker pada dinding kaca atau display toko agar pelanggan tetap bisa melihat tampilan produk di dalam toko yang sedang dipajang, meskipun dengan adanya stiker. Misalnya tanda promosi atau diskon tertentu yang ditempelkan pada bagian depan toko. 

About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Ini Dia Channel YouTube Yang Wajib Kamu Tonton Sebelum Melakukan Room Makeover Ala KDrama!

Seni Rupa & Desain

7 Font YouTube Thumbnails Agar Terlihat Unik dan Menarik

Seni Rupa & Desain

Concept Art, Apa Itu? Ini Hal-Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Concept Art

Seni Rupa & Desain

Banyak yang Susah Membedakan, Sudah Tahu Beda Typeface dan Font?