Game & Teknologi

Banyak Dimanfaatkan Saat Work From Home, Apa itu Google Meet?

Merebaknya virus Corona tentu membuat banyak masyarakat jadi khawatir. Segala langkah pencegahan pun mulai diterapkan, terlebih bagi para pekerja. Para pekerja Indonesia di berbagai daerah sendiri bahkan sudah menerapkan work from home.

Walaupun bekerja dari rumah, segala cara juga dilakukan agar kita sebagai pekerja tetap bisa produktif. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan sebuah aplikasi dari Google, yaitu Google Meet. Penggunaan aplikasi ini tentu sangat diharapkan dapat mempermudah pekerjaan terlebih dengan berbagai fitur yang ditawarkan juga. Namun sebelum itu, sudahkah kamu tahu apa itu Google Meet?

Google Meet. (Sumber: G Suite)

Google Meet merupakan sebuah aplikasi atau software keluaran terbaru dari Google yang dapat digunakan untuk layanan rapat secara online yang dapat diakses dengan mudah. Dengan adanya aplikasi ini, kita pun jadi dapat tetap produktif walaupun berada di rumah. Layanan Google ini bahkan dapat diakses secara gratis hingga 1 Juli 2020 mendatang. Dilansir Software Advice, Google Meet merupakan sebuah aplikasi konferensi percakapan video dan merupakan versi lain dari Google Hangouts yang dikhususkan untuk bisnis.

Baca Juga :   5 Rekomendasi Aplikasi Time Lapse Android dan iPhone

Kegunaan Google Meet

Google Meet memiliki beberapa fitur yang bisa membantu proses meeting ataupun conference dengan mudah dan praktis. Lalu apa yang bisa dilakukan oleh Google Meet?

  • Video Call

Salah satu kegunaan yang dapat kita lakukan di Google Meet adalah video call. Kita dapat terhubung dan memulai video melalui perangkat seluler, komputer ataupun ruang konferensi. Rapatnya sendiri dapat dilakukan maksimal 25 orang hingga 50 orang dengan kriteria tertentu.

  • Mengundang orang

Kegunaan selanjutnya adalah mengundang orang lain agar dapat terhubung dengan perusahaan atau bisnis yang dimiliki. Penjadwalan rapat sendiri dapat dilakukan menggunakan Google Calender atau mengundang secara langsung setelah terhubung dengan video call.

Google Meet. (Sumber: Google Play Store)

About author

Related posts
Game & Teknologi

Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok untuk Membangun Kredibilitas Merk

Game & Teknologi

Tutorial Anti Ribet Cara Mengubah Suara Video YouTube Menjadi Teks!

Game & Teknologi

Ini Dia Beberapa Tips Untuk Membeli Laptop Sesuai Budget!

Game & Teknologi

Makin Eksis dengan Cara Live Streaming Instagram dari Laptop dan PC yang Anti Ribet