Game & Teknologi

Baru Dirilis di Indonesia, Sudah Tahu Cara Bikin Instagram Music?

Instagram semakin memanjakan para penggunanya dengan meluncurkan beberapa fitur anyar. Berbarengan dengan fitur Instagram Reels, IG juga mengenalkan fitur Instagram Music, yang awalnya hanya bisa digunakan di beberapa negara saja, kini sama-sama bisa dinikmati, termasuk kita semua tinggal di Indonesia.

Hmm …. Tapi Apa Sih, Yang Dimaksud Fitur Instagram Music Ini?

Sumber Gambar : okeguys.com

Fitur yang juga hadir di platform Facebook ini menyediakan katalog lagu, baik internasional, maupun lokal, sehingga para pengguna bisa mengekspresikan diri dengan lebih kreatif dan pastinya menyenangkan. Dengan fitur ini, kamu bisa menyisipkan potongan lagu dalam konten foto dan juga postingan video Instagram Stories, lewat menu Sticker, lho, guys.

Selain itu, kamu juga bisa mengatur tampilannya dengan teks atau lirik. Hadirnya fitur Instagram Music ini diharapkan bisa menciptakan koneksi yang lebih dekat antara user dengan para musisi favorit mereka. Dan menariknya, para musisi juga dapat menjalin interaksi dengan para penggemar mereka, lho. Wah, keren!

Lalu Gimana Caranya Bikin Instagram Music?

Instagram Music

Sumber Gambar : lifewire.com

  1. Langkah pertama, bukalah aplikasi Instagram melalui perangkat Android maupun iOS-mu. Kemudian untuk bikin postingan Instagram Stories, kamu bisa geser layar ke kiri.
  2. Kemudian, kamu tinggal ambil gambar atau rekam video singkat pakai aplikasi kamera Instagram. Kamu juga bisa memilih gambar maupun video langsung dari galeri ponsel.
  3. Setelah itu, geser layar ke atas dan pilihlah stiker Music. Nah, di sini Instagram akan membawamu ke sebuah perpustakaan musik yang super lengkap, guys. Ada dua kategori yang bisa kamu pilih. Pertama adalah kategori Untuk Anda dan kedua, Jelajahi.
  4. Pilih saja soundtrack yang kamu inginkan. Kamu bisa memilih berdasarkan Genre, misalnya Pop, Rock, Punjabi, Jazz atau bisa juga berdasarkan tema, seperti Family, Love, Travel, Party dan yang lainnya. Tapi kamu juga dapat mencari lagi favoritmu langsung dan menambahkannya, lho, guys.
  5. Jika sudah memilih lagu, langkah selanjutnya adalah menentukan bagian mana dari lagu tersebut yang ingin kamu tambahkan di Story kamu.
  6. Yang menarik adalah, kamu dapat menambahkan lirik serta memilih dari berbagai format agar tampilannya lebih keren.
  7. Langkah terakhir, kamu tinggal klik Selesai, deh. Dan sekarang, biarkan para follower serta teman dekatmu menikmati kisah musik kamu dengan mengetuk Bagikan.
Baca Juga :   Catat! Rumus Microsoft Excel Untuk Mudahkan Pekerjaanmu

Cara Nambahin Instagram Music di Postingan Live

 

Instagram Music

Sumber Gambar : howtogeek.com

Sewaktu melihat sesuatu yang keren, pasti rasanya ingin merekamnya dengan musik, kan, guys? Nah, dengan fitur Instagram Music kamu bisa memutar musik, lalu mengambil foto atau merekam video, lho. Kamu bahkan bisa menambahkan beberapa filter menarik juga, lho guys.

  1. Masuk ke aplikasi Instagram di perangat Android atau iOS dan klik ikon kamera pada di sudut kiri atas layar beranda Instagram.
  2. Geser opsi kamera yang terletak di bagian bawah ke arah kanan untuk membuka opsi musik. Lalu Instagram akan menampilkan layar musik.
  3. Temukan lagunya dari daftar atau kamu bisa menggunakan menu pencarian di bagian atas. Ketuk untuk menambahkan musik ke ceritamu.
  4. Kamu bisa menambahkan efek ke stiker musik, mengubah bagian musik, mengganti lagu, menambahkan teks, doodles atau stiker lain, lho.

Nah, gimana, guys? Apakah kamu sudah mencoba fitur terbaru dari Instagram ini atau belum? Kalau kamu belum coba, mending buruan coba dan tunjukin kreativitasmu lewat fitur Instagram Music, yak! Semoga bermanfaat.

About author

Related posts
Game & Teknologi

Pengen Merubah Foto Jadi Anime? Coba Aplikasi Ini!

Game & Teknologi

Punya Masalah Susah Tidur? Ini Dia Aplikasi Untuk Atasi Insomnia!

Game & Teknologi

Pakai Chipset Snapdragon, Ini dia 5 Smartphone Nokia Terbaik

Game & Teknologi

Rekomendasi Software Rekam Layar PC Terbaik Untuk Bantu Live streaming Kamu!