GenK LIFE

Beberapa Alasan Ini Buat Orang Bisa Tetap #Asyikdirumah Di Sela Work From Home

Dengan merebaknya wabah virus corona atau Covid-19 yang semakin meluas, pemerintah kini memang telah mewajibkan untuk melakukan WFH atau Work From Home. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus yang semakin meluas.

Pemberlakuan work from home ini tentu masih tetap membuat kita bekerja tanpa harus datang ke kantor. Dalam segi pengerjaan pekerjaan, kita pun sudah dimudahkan dengan adanya teknologi yang membantu mempermudah pekerjaan kita. Tak hanya work from home, stay at home bahkan juga digalakkan. Pelajar hingga mahasiswa juga turut merasakan dampaknya belajar dari rumah dan memanfaatkan internet.

Ilustrasi work from home. (Sumber: pexels)

Walau demikian, terdapat beberapa kegiatan yang seru juga loh yang bisa dilakukan di rumah. Beberapa orang bahkan memiliki alasan kuat tetap bisa merasa asik walau hanya berada di rumah atau stay at home saja. Seperti pengakuan beberapa orang berikut ini.

1. Jadi bisa bersih-bersih kamar dan rumah

Ilustrasi bersih-bersih. (Sumber: pexels)

Jika biasanya waktumu banyak dihabiskan di kantor juga kampus dan mengurusi segala macam pekerjaan, berbeda dikala stay at home di rumah seperti saat ini. Waktu yang tadinya banyak dihabiskan di kantor, berubah jadi banyak dihabiskan di rumah. Kegiatan yang biasanya selalu berkutat di depan laptop pun bisa sedikit berkurang.

Hal ini seperti apa yang dilakukan Jenifer (23), seorang karyawan swasta yang bekerja di sebuah perusahaan multinasional Jakarta. Jika biasanya ia harus bangun pagi-pagi dan segera bersiap untuk ke kantor, ia bisa bangun lebih siang dan tetap produktif di rumah. Walau bekerja dari rumah, di sela waktunya ia juga bisa melakukan hal lain. Salah satunya adalah dengan bersih-bersih.

Baca Juga :   Selain Google Meet, 6 Aplikasi Google Ini Buat Produktif Work From Home

“Kalo biasa gue harus pergi ke kantor tiap hari, bangun pagi, pulang kerjanya malem. Sekarang karena work from home dan stay at home gue jadi banyak waktu ngelakuin hal lain, sih. Salah satunya nih gue jadi rajin buat beres-beres kamar bahkan gue juga dekor ulang kamar gue lagi, beli-beli rak gitu juga..” Ujarnya saat diminta menceritakan kegiatannya saat di rumah.

Ia juga mengungkapkan jika sebenarnya ia adalah orang yang terbilang cukup malas dan jarang membersihkan kamar, terlihat dari kamarnya yang penuh beragam barang. Namun, karena stay at home, ia malah mendapatkan hawa positif untuk menjadi rajin membersihkan kamarnya dan membuat sang Mama menjadi merasa bangga dan terbantu juga.

Baca Juga :   Banyak Dimanfaatkan Saat Work From Home, Apa itu Google Meet?
About author

Related posts
GenK LIFE

Buat Pecinta Tanaman, Ini Dia Tanaman Pembersih Udara yang Bikin Sehat!

GenK LIFE

Jangan Asal-asalan! Ini Kriteria Jas Untuk Dipakai di Hari Pernikahan!

GenK LIFE

Tren Influencer Fatigue Meningkat, Kenapa Konsumen Mulai Bosan dengan Influencer?

GenK LIFE

Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Mulai WFO!