Creativepreneur and Career

Ini Dia Alasan Kenapa Behance Menjadi Platform Portofolio Terbaik

Portofolio online sangat penting untuk mengembangkan karier. Itulah sebabnya para desainer grafis, ilustrator, fotografer, dan copywriter banyak yang membuat portofolio online. Behance menjadi platform portofolio terbaik, terutama untuk desainer yang ingin menunjukkan bakat mereka. Buat kamu yang belum tahu, Behance adalah platform untuk pekerja kreatif membagikan dan menampilkan hasil kerja atau proyek yang sedang digarap. Memiliki portofolio online yang ideal sangat penting untuk membawamu ke jenjang karier berikutnya.

1. Memiliki Audiens yang Besar

Ilustrasi audiens platform Behance (sumber: behance.net/Yime)

Behance adalah platform yang menyediakan fitur notifikasi kepada followers kamu ketika kamu mengunggah karya baru. Notifikasi ini diberikan lewat email jika followers kamu mengaktifkannya. Dengan begitu karyamu akan lebih mudah mendapat apresiasi dari jumlah audiens yang besar. Tenang saja, karena Behance tidak memberikan notifikasi sesering platform lainnya, sehingga followers tidak perlu kewalahan jika mengikuti ratusan desainer.

2. Karya Lebih Mudah Diapresiasi

behance adalah

Jumlah likes dan viewers (sumber: behance.net)

Lanjut ke alasan yang berikutnya yaitu karyamu lebih mudah diapresiasi. Mengapa demikian? Hal terbaik dari Behance adalah memungkinkan followers kamu berinteraksi dengan karya yang kamu unggah. Bisa dari jumlah views, likes, atau komentar. Belum lagi kalau mereka menyebarkan karyamu kepada followers akun mereka dengan tampil di laman dashboard mereka. Sebagai seorang pekerja kreatif, apresiasi dapat menjadi salah satu faktor pendorong supaya kamu memiliki semangat untuk terus berkarya dan membagikannya ke platform online.

3. Fitur ‘Curated Gallery”

behance adalah

Galeri di Behance (sumber: behance.net)

Tidak hanya di pameran desain, tetapi Behance juga memiliki tim kurator yang akan melakukan kurasi karya. Yap, ‘Curated Gallery’ adalah galeri yang didedikasikan untuk bidang industri kreatif yang paling umum, seperti desain grafis, ilustrasi, dan film. Fitur ini memungkinkan kamu mengeksplorasi karya tertentu tanpa perlu ribet. Tinggal pilih saja jenis karya spesifik yang kamu inginkan, karena semua pilihannya sudah tertera di halaman dashboard. Setelah kamu memilih jenis karya, kamu langsung bisa melihat berbagai referensi karya dari desainer di seluruh dunia.

Baca Juga :   Cara Membuat Portofolio Kreatif
About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Mau Keuntungan Meningkat? Ini Dia Cara Memaksimalkan Manajemen Bisnis Roti!

Creativepreneur and Career

Pengertian dan Tips Brand Refresh, Strategi Segarkan Merk Anti Ribet

Creativepreneur and Career

Cara Membuat Brand Storytelling Super Mudah dengan 5 Panduan Ini

Creativepreneur and Career

5 Tips Membuat Portofolio Kreatif yang Sempurna dan Menarik Perhatian