Creativepreneur and Career

Bekerja di Kantor Start-Up, Ini Hal yang Kamu Butuhkan!

hal-yang-dibutuhkan-untuk-bekerja-di-kantor-start-up

Bekerja di kantor start-up rasanya sangat menarik. ‘Santai, lingkungan kantor yang menyenangkan, hingga kesempatan untuk berkembang’, itu hanyalah sedikit dari daya tarik sebuah perusahaan start-up. Dengan kerja di kantor start-up, kamu juga bisa mendapatkan kesempatan untuk mempelajari rahasia membangun sebuah organisasi dari titik nol hingga sukses. Yah, tapi sekali lagi, nggak semuanya menawarkan sesuatu yang menyenangkan. Nah, kalau kamu tertarik bergabung, pastikan mengetahui lima hal yang dibutuhkan untuk bekerja di kantor start-up berikut ini, ya.

1. Kamu Harus Nyaman dengan yang Namanya Perubahan

Harus Nyaman dengan yang Namanya Perubahan

Sumber: jungleworks.com

Beda banget sama perusahaan berpengalaman dengan proses dan prosedur yang udah terdefinisikan, bekerja di kantor  startup masih harus melalui perubahan yang terjadi begitu cepat. Perubahan cepat ini kadang bisa bikin stres, terutama kalau kamu baru saja berkenalan dengan yang namanya start-up. Kamu yang sebelumnya kerja di perusahaan berpengalaman pun bisa saja frustasi karena nggak terbiasa dengan segala perubahan yang ada.

Sebuah perusahaan start-up butuh profesional muda dengan motivasi yang nggak takut akan namanya perombakan personel. Tunjukin kamu adalah pribadi yang bisa bersahabat dengan perubahan kalau kamu pengen sukses di perusahaan start-up.

2. Kamu Dituntut untuk Jadi Pekerja yang Multitasking

bekerja di kantor start-up harus multitasking

Sumber: cdn-prod.medicalnewstoday.com

Bekerja di kantor start-up, kamu harus jadi pemain tim, terjun langsung, menyingsingkan lengan baju dan ‘mengotori tangan’. Yups, bener banget, di sini kamu harus punya kemampuan multitasking, karena mungkin kamu akan diminta melakukan hampir semua hal. Tapi tetap kamu punya jobdesk yang pasti dan jelas, hanya saja sangat besar kemungkinannya kamu mendapatkan tugas tambahan lain bergantung dengan jadwal proyek.

Baca Juga :   Mengenal 5 Startup Kecerdasan Buatan di Indonesia
About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Tertarik Investasi Obligasi? Coba Kenali Ciri-cirinya Dulu, Yuk!

Creativepreneur and Career

Total Hadiah Capai 55 Juta, Yuk Ikut Lomba Bisnis Dari Universitas Prasetiya Mulya, EURECA 2021!

Creativepreneur and Career

Pengertian dan Tipe Content Marketing yang Wajib Diketahui Para Marketer

Creativepreneur and Career

Mengenal Marketing Mix dan Bagaimana Penerapannya dalam Strategi Pemasaran