Fashion

4 Rekomendasi Situs Belajar Desain Baju Gratis dan Berbayar

belajar desain baju

Siapa yang punya minat di bidang fashion, angkat tangannya! Kamu ingin jadi seorang fashion desainer, tapi tidak punya waktu untuk ikut sekolah khusus? Ingin belajar desain baju? Yuk belajar asyik lewat beberapa kursus online berikut, GenK. 

Dunia fashion sudah tersohor sejak lama sebagai salah satu bidang di industri kreatif yang punya segudang hal seru untuk kamu explore. Setiap harinya, tim kreatif berkumpul jadi satu untuk mencari inspirasi gaya baru yang unik untuk jadi tren terkini. 

Jika kamu pecinta dunia fashion, punya mimpi untuk membuat sendiri label desain pakaian, dan tertarik untuk memulai bisnis fashion, kamu bisa mengintip beberapa kursus online yang dapat kamu ambil untuk belajar desain baju, ilustrasi mode, dan segala hal tentang dunia fashion, GenK. Cekidot!

1Fashion As Design By The Museum of Art (Coursera)

Belajar desain baju 1

Kursus Fashion as Design Coursera (sumber: venturelesson.com)

Rekomendasi kursus online pertama buat kamu yang ingin belajar desain dari awal datang dari platform penyedia MOOC terkemuka, Coursera. Fashion As Design By The Museum of Art merupakan kursus yang telah dibuat secara komprehensif untuk pemula dan dapat diikuti oleh siapa saja yang tertarik untuk mengenal dunia fashion lebih dalam. 

Kamu bisa belajar dasar-dasar desain fashion dari awal, GenK. Mulai dari mengenal jenis-jenis pakaian dan aksesoris dari seluruh dunia, hingga pilihan lebih dari 70 macam garmen untuk kamu gunakan dalam membuat desain. Tidak ketinggalan variasi material seperti jeans sampai kain tradisional juga tersedia.  

Durasi: 21 jam 

Rating: 4.9 dari 5

Keunggulan yang ditawarkan:

  • Pemahaman akan lifecycle pakaian – mulai dari tekstur dan penggunaan materi untuk mendesain dan membuat pakaian, hingga ke bagian pemasaran, dan pemakaian. 
  • Pembelajaran sejarah dan perkembangan garmen dalam suatu periode waktu, serta dampaknya pada ekonomi dan socio-cultural masyarakat. 
  • Coursera menyediakan bantuan finansial jika kamu tidak mampu membayar biaya kursus. 
  • Materi disajikan oleh para pakar mulai dari desainer, sejarawan, dan pelaku industri fashion

Baca Juga :   5 Jenis Outer Wanita yang Gak Bikin Mati Gaya

2. Fashion Design and Creation By HongKong Polytechnic (edX)

Belajar desain baju 2

Logo edX (sumber: lawrencemcdaniel.com)

Kursus online berikutnya untuk yang tertarik belajar desain baju dengan serius nih, GenK, tapi tidak punya waktu untuk datang ke sekolah desain khusus. HongKong Polytechnic melalui edX menawarkan program sertifikasi profesional bernama Fashion Design and Creation yang bisa kamu ambil untuk mengawali karir di industri fashion

Melalui program ini, kamu bisa belajar cara membuat pakaian yang pas dan sesuai dengan berbagai bentuk dan ukuran tubuh. Ciptakan gaya fashion dambaanmu dengan menggabungkan macam-macam variasi kain, panjang, lebar, dan berbagai komponen bahan lainnya.

Durasi: 2 kursus, 5 minggu per kursus, 3-4 jam per minggu

Rating: 4.5 dari 5

Keunggulan yang ditawarkan: 

  • Akses ke buku Fashion Design and Creation yang berisi ratusan inspirasi desain untuk pria dan wanita.
  • Mengembangkan pengetahuan akan kombinasi pola baju dan jenis garmen yang cocok. 
  • Belajar memasang dan mendesain pakaian.
  • Tersedia kuis, tugas, dan bagian penilaian untuk mendapatkan sertifikasi.

About author

Related posts
Fashion

Simak Disini Tips Memilih Seragam Kerja Yang Baik di Konveksi!

Fashion

Tren Hijab untuk Lebaran yang Bakal Hits di 2021

Fashion

Kain Gringsing Asal Bali, Sarat Filosofis dan Termahal di Indonesia

Fashion

8 Merek Sepatu High Heels Wanita yang Terkenal Nyaman

Leave a Reply

Your email address will not be published.