Community

Belajar Masak Praktis di Rumah Bareng Ambarini Kartohadiprojo

ambarini_2_2

Setiap orang pastinya punya cara sendiri untuk mengisi waktu luang di tengah pandemi COVID-19 ini. Kebanyakan orang menemukan sesuatu yang baru dan unik untuk dicoba sebagai hobi yang mungkin belum pernah dilakukan sebelumnya. Ada yang pergi ke halaman belakang untuk berkebun, beberapa fokus membentuk tubuh dengan gym di rumah, dan yang paling sering nih, yaitu belajar memasak. 

Apalagi beberapa waktu belakangan ini, platform video singkat seperti TikTok yang sedang naik daun dan memenuhi timeline media sosial para netizen Tanah Air. Banyak sekali video memasak yang bertebaran untuk dapat dicoba dengan tutorial video praktis yang tersedia di platform besutan developer asal Tiongkok tersebut. Nah, jika kamu termasuk salah satu orang yang tertarik untuk belajar masak dari rumah, Kreativv ID berkesempatan untuk langsung menghadirkan salah satu sosok panutan yang jago banget dalam hal mengolah makanan, yaitu Ambarini Kartohadiprojo. Yuk simak rangkuman acara IG Live bersama wanita yang akrab disapa Ambar tersebut di bawah ini!

Kreativv ID: Nah, jadi Mba Ambar ini adalah seorang mentor masak dari Monokrom Cooking Class, boleh ceritain dikit mungkin tentang grupnya nih!

Ambar: Jadi Monokrom Cooking Class ini adalah kelas masak online yang berlangsung lewat grup WhatsApp. Para peserta gak perlu repot-repot ketemu untuk bisa mulai belajar masak, tinggal kita undang aja biar masuk ke grup. Nanti di sana kita ngomongongin banyak hal seputar dunia masak-memasak. Seperti cara bikin adonan roti yang baik, tips dan trik untuk donat, atau puding. Itu kita buat dalam bentuk topik per kelas yang spesifik, jadi bisa dalam banget nanti diskusinya sampai lancar bikin sendiri di rumah, gitu. 

Kreativv ID: Wah sepertinya seru banget yah ini grup Monokrom Cooking Class dari Mba Ambar. Konsepnya unik dan menarik yah, kira-kira respon para peserta gimana tuh? 

Ambar: Kebetulan dari kita sendiri ada beberapa orang mentor yah, yang bergabung untuk ngajarin masak di Monokrom Cooking Class, dan masing-masing punya spesialisasinya sendiri sesuai dengan topik dan kelas yang sedang dibawakan. Makanya tutorial yang diberikan juga sangat mendetail dan peserta jadi seakan sedang konsultasi pribadi dengan mentornya juga, cuma lewat grup WhatsApp aja bedanya. 

Kreativv ID: Kan banyak nih GenKreativv yang belum pernah masak,  terus dengan adanya social distancing saat ini tuh jadi gak boleh keluar dong, akhirnya harus belajar masak. Kira-kira Mba Ambar sendiri ada gak nih tips-tips dan trik yang bisa dilakukan oleh teman-teman GenKreativv, terutama yang belum tahu masak nih? 

Ambar: Sekarang kan memang lagi pada di rumah, jadi agak jarang keluar. Nah, tips yang bisa diikutin nih buat teman-teman bisa coba belanja bahan-bahan dari jenis masakan yang pengen dibuat, dibikin dulu daftarnya. Kalau bisa pilihnya yang mudah dibuat aja, yang praktis dan gak perlu banyak bahan-bahan atau peralatan yang ribet. Masakan chinese food seperti tumis misalnya relatif lebih mudah untuk dicoba dibuat. 

Baca Juga :   Dari Yogyakarta Hingga Penuhi Mimpi Jadi Musisi Top Ade Govinda
About author

Related posts
Community

PPKM diperpanjang, Fenomena ‘Nge-war’ Lilin Aromaterapi Malah Jadi Trend!

Community

Avoskin Ajak UMKM Indonesia Bentuk Inovasi Berkelanjutan pada FUTURE LEAGUE SUMMIT 2021

Community

5 Kiat Agar Bisnis Kamu Bertahan di Kala Pandemi

Community

AIESEC Future Leaders sebagai Wadah Pemuda untuk Berkembang!