GenK LIFE

Tertarik Terjun ke Dunia Hiburan? Yuk, Mulai Belajar Seni Peran!

belajar seni peran

Semakin luasnya dunia hiburan di tanah air membuat banyak orang makin tertarik untuk terjun ke dalamnya. Tapi sayangnya ketertarikan itu nggak dibarengi  dengan kemampuan yang mumpuni. Padahal untuk bisa bertahan di dunia hiburan, bukan cuma wajah aja yang diutamakan. Kamu dituntut harus memiliki bakat dan keahlian, khususnya dalam seni peran. Nah, untuk kamu yang tertarik menjadi entertainer dan terjun ke panggung hiburan, belajar seni peran itu juga nggak bisa sembarangan.

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar sukses mendalaminya. Yuk, intip 5 tips mudah mempelajari seni peran di bawah ini.

1. Temukan Kelebihanmu dengan Mendaftar ke Kelas Akting

belajar seni peran

sumber: cinecraftacademy.com

Langkah awal menuju ke puncak adalah dengan mendaftarkan dirimu ikut dalam kelas akting. Di sini peserta akan belajar menemukan apa kelebihan yang mereka miliki. Mungkin bidang drama, komedi, siaran radio atau lainnya. Yang jelas, di sini ini kamu akan belajar banyak hal. Selain mengembangkan bakat yang selama ini terpendam di dalam diri, kamu juga akan mempelajari bagaimana cara mendalami dan menghayati karakter. Kamu juga akan bekerja sama dengan rekan sesama aktor dan juga menerima arahan.

2. Kuasai Berbagai Metode untuk Menggali Teknik Berakting

belajar akting

sumber: dealerinspire.com

Ada macam-macam pendekatan dalam seni peran yang bisa membantumu menggali teknik berakting. Seperti teknik Meisner yang terfokus pada pengembangan karakter berdasarkan peran dan respon aktor. Kemudian ada acting method yang mengadopsi tingkah laku serta jalan pikiran karakter dan meresapi karakter tersebut selama berlangsungnya produksi. Selanjutnya metode Stanislavski yang membangun dan menawarkan analisis naskah.

Baca Juga :   3 Komunitas Teater Indonesia Ini Sajikan Hiburan Penuh Makna

3. Jangan Malu untuk Mempelajari Peran dari Film atau Drama

menonton seni pertunjukan

sumber: cloudfront.net

Kunci sukses dalam seni peran adalah aktif belajar dari orang-orang besar di dunia ini. Jadi setelah kamu tahu apa kelebihanmu dan jenis karier seperti apa yang ingin kamu rengkuh, jangan malu untuk mempelajarinya dari pertunjukan-pertunjukan besar yang ada. Kamu bisa mengambil pelajaran dari menonton film, acara komedi atau teater sesuai dengan janis pertunjukan yang kamu ingin pelajari. Nggak ada salahnya mempelajari semua bidang, asal kamu sudah menguasai salah satunya terlebih dulu.

About author

Related posts
GenK LIFE

Buat Pecinta Tanaman, Ini Dia Tanaman Pembersih Udara yang Bikin Sehat!

GenK LIFE

Jangan Asal-asalan! Ini Kriteria Jas Untuk Dipakai di Hari Pernikahan!

GenK LIFE

Tren Influencer Fatigue Meningkat, Kenapa Konsumen Mulai Bosan dengan Influencer?

GenK LIFE

Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Mulai WFO!