GenK LIFE

Beragam Poster Tentang COVID-19 dari Kementerian Kesehatan RI

Kian hari, jumlah pasien positif virus corona atau COVID-19 di Indonesia mengalami penambahan. Angka-angka terus akan terus bertambah dan semakin banyak apabila kita tidak melakukan berbagai upaya pencegahan.

Sebenarnya, ada beragam cara atau langlah pencegahan terhadap COVID-19, seperti mengenakan masker di tempat umum, menggunakan hand sanitizer, mencuci tangan dengan sabun, hingga melakukan social distancing atau physical distancing. Pemerintah sendiri melalui Kementerian Kesehatan membuat berbagai macam poster mengenai COVID-19 yang dapat kamu baca dan bagikan kepada orang lain.

1. Poster Penjelasan Corona Virus atau COVID-19

Poster Corona. (Sumber: Kemenkes RI)

Dalam poster tersebut berisi beragam penjelasan mengenai virus corona atau COVID-19, mulai dari gejala-gejala yang dirasakan hingga beberapa langkah pencegahan yang harus dilakukan.

2. Cara memakai masker yang benar

Poster memakai masker. (Sumber: Kemenkes RI)

Poster tersebut memberimu penjelasan mengenai masker dan bagaimana pemakaian masker yang baik dan benar sebagai upaya pencegahan corona atau COVID-19.

3. Cara cuci tangan pakai sabun yang benar

Poster cuci tangan. (Sumber: Kemenkes RI)

Tak hanya penggunaan masker, Kemenkes juga mengeluarkan poster mengenai cuci tangan. Poster tersebut berisi tata cara mencuci tangan yang baik dengan sabun dan langkah-langkah mencuci tangan dengan benar yang bisa kamu tiru.

4. Etika batuk yang baik

Poster etika batuk. (Sumber: Kemenkes RI)

Ternyata kamu juga tidak boleh loh untuk batuk sembarang. Hal ini karena dapat membuat orang lain jadi mudah tertular. sehingga, apabila kamu ingin batuk, kamu bisa ikuti etika batuk yang baik seperti yang tertuang dalam poster ini.

5. Gerakan hidup sehat

Poster hidup sehat. (Sumber: Kemenkes RI)

Sebagai langkah pencegahan, bukan hanya dengan penggunaan masker atau cuci tangan saja, melainkan juga harus hidup sehat. Nah, Kemenkes juga mengajak kita untuk memulai hidup sehat melalui posternya.

6. Ajakan untuk tetap di rumah

Poster ajakan tetap di rumah. (Sumber: Kemenkes RI)

Sebagai langkah penerapan untuk berjaga jarak, Kemenkes juga mengajak kita untuk tetap stay at home atau tetap berada di rumah. Memang hal ini tentu mengganggu seluruh kegiatan kita, namun bukankah ini juga demi kebaikan kita bersama?

7. Jaga jarak (social distancing)

Poster social distancing. (Sumber: Kemenkes RI)

Kemenkes juga tak lupa untuk mengajak kita semua saling menjaga jarak dan menerapkan social distancing ini. Jadi, apabila tidak terlalu penting untuk keluar rumah, harap tetap berada di rumah saja agar kita bisa tetap sehat dan dijauhkan dari virus COVID-19.

 

About author

Related posts
GenK LIFE

Fatherless : Bagaimana Peran Ayah Mempengaruhi Pertumbuhan Anak?

GenK LIFE

4 Hal Penyebab Jerawat Punggung dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya