Creativepreneur and Career

Nggak Dilarang, Ini Waktu yang Tepat untuk Berbohong Saat Interview Kerja

berbohong saat interview

Skill yang Nggak Kamu Miliki

skill untuk berkerja

sumber: bigfishcollective.com

Kalau kamu bisa mempelajari apa yang perlu kamu ketahui hanya dalam semalam, kamu bisa mengaku dirimu punya kemampuan yang sekarang belum kamu miliki. Pastikan ini bukan janji palsu, ya? Pasalnya, dibalik berbohong saat interview kerja akan ada risiko besar kalau kamu nggak memastikan dirimu mempelajari kemampuan tersebut. Sebagai pelamar pekerjaan, kamu harus tahu kalau pewawancara punya ‘mata batin’ untuk melihat apakah orang yang akan mereka rekrut benar-benar membayar janji tersebut ataukah hanya asal-asalan berjanji demi bisa mendapatkan pekerjaan.

Semua Tempatmu Bekerja Sebelumnya

berbohong saat interview

sumber: kbic.com

Jangan pernah membahasnya di saat wawancara kerja tentang masa kerjamu yang singkat di suatu perusahaan. Selain itu juga nggak perlu, lah, menceritakan bagaimana kamu harus melalui akhir yang buruk di tempat kerja lama. Untuk diketahui, kamu nggak wajib merinci daftar dari semua perusahaan tempatmu bekerja secara lengkap, kok. Semua orang punya pengalaman yang baik dan buruk. Demikian juga dalam dunia pekerjaan. Saat wawancara, sebaiknya kamu hanya fokus pada tempat-tempat yang relevan dan positif.

Pasti semua orang ingin menunjukkan yang terbaik di hadapan pewawancara. Nggak heran banyak yang berbohong saat interview kerja demi memastikan mereka adalah pilihan yang sempurna untuk mengisi lowongan tersebut. Intinya, jangan terjebak ketika menjawab pertanyaan negatif saat interview. Akan tetapi nggak berarti kamu bisa sembarangan berbohong, lho. Meski mengatakan kebohongan ketika wawancara diperbolehkan, tetap saja jujur adalah yang terbaik. Termasuk saat wawancara.

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Cara Membangun Bisnis Fashion dengan Brand Sendiri, Cari Tahu di Sini!

Creativepreneur and Career

Cara Belajar Voice Over secara Otodidak untuk jadi Pengisi Suara Profesional

Creativepreneur and Career

Simak Tips Memulai Bisnis Furniture Dijamin Ampuh

Creativepreneur and Career

5 Tips Buka Jasa Video Shooting Rumahan Agar Sukses Bersaing